in

Ketika Anjing Laut di Kebun binatang St Louis Ikut Rayakan Hari Valentine

Perayaan Valentine’s Day di Kebun Binatang St Louis, Amerika Serikat. (Tangkapan layar Akun Facebook Kebun Binatang St Louis)

 

HALO SEMARANG – Ada banyak cara untuk mengungkapkan kasih sayang, pada hari valentine. Bukan hanya pada sesama manusia, tetapi juga hewan peliharaan.

Seperti dilakukan pengelola Kebun Binatang St Louis, Forest Park, St Louis, Missouri, Amerika Serikat, yang merayakan hari kasih sayang bersama hewan-hewan di tempat itu.

Para penjaga menata makanan hewan-hewan itu di dekat ornamen-ornamen berbentuk hati, atau simbol-simbol ungkapan kasih sayang lainnya.

Dalam akun Facebook kebun binatang itu, seperti dirilis Fox2News, pengelola juga memposting gambar panda merah bernama Pete, dengan mengatakan mereka sudah siap untuk perayaan tersebut.

Juga dua anjing laut yang sedang berciuman dan ornamen berbentuk hati dengan tulisa “Sealed with a Kiss”.

Tentu saja, ungkapan kasih sayang bukang hanya dilakukan bersama hewan peliharaan, tetapi juga sesama manusia. Di Arab Saudi, seorang koki bernama Faisal Al-Deleigan, merayakannya dengan gastronomi dan berbagi resep masakan untuk orang-orang terkasih.

Seperti dilansir dari Arabnews, menjelang 14 Februari ini, Al-Deleigan sibuk menyiapkan resep bagi pasangan untuk memasak bersama dari “Lockdown Menu” barunya, yang dipublikasikan di majalah internasional.

“Saya lebih suka memasak yang sehat. Karena penguncian (lockdown-red) dan kurangnya olahraga, gaya hidup kami berbeda sekarang. Jadi, kami mencoba membuatnya lebih ringan,” kata dia.

Faisal pun berkisah, dulu ibunya berharap dia mengejar karir di bidang kedokteran atau teknik. “Ibuku sangat ketat,” kata dia sambil tertawa.

Faisal muda tidak pernah sedikit pun diizinkan masuk ke dapur. Tetapi kehidupan selanjutnya tak berjalan rencana ibunya. Walaupun Faisal sudah bekerja di sektor perbankan selama bertahun-tahun, dia akhirnya mengambil kelas memasak, di sekolah profesional di Italia dan Inggris.

Akhirnya dia memang meninggalkan dunia perbankan dan menggeluti dunia kuliner. Walau demikian, pengalamannya bekerja di bank, tetap berguna saat mendirikan konsultan kuliner yang sama dengan namanya pada 2016.

“Saya masih menyukai angka dan saya yakin angka itu banyak membantu saya dalam cara berpikir dan bisnis,” katanya.

Melalui layanan konsultasinya, Al-Deleigan menawarkan untuk melatih staf dapur, merancang tata letak dapur, dan yang terpenting, merekayasa menu, bereksperimen dengan hidangan yang memadukan selera dan bahan multikultural.

“Perjalanan jauh ini membuahkan hasil. Saya mencapai apa yang saya inginkan. Melihat pelanggan saya tersenyum dan memberikan penghargaan, itu membuat saya merasa sangat baik. Semua orang suka makanan dan sekarang ini bagian dari hiburan,” katanya.

Untuk diketahui, pada 2021 ini adalah tahun kedua pemerintah Arab Saudi mengizinkan Valentine’s Day dirayakan secara terbuka di negeri itu.

Memang ada pembatasan, tetapi hal ini adalah akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Pada masa pandemi seperti ini, hari kasih sayang memang dapat dirayakan dengan berbagai cara.

Psikolog TV Honey Langcaster-James, seperti dirilis Metro.co.uk, merekomendasikan aktivitas yang menyenangkan

Bagi pasangan yang dipisahkan di Hari Valentine ini, kata Langcaster, mungkin tergoda untuk melakukan video call. Tetapi bagi banyak orang, video call telah membosankan, karena aktivitas itu dilaksanakan setiap hari untuk pekerjaan dan rapat tim.

Karena itulah perlu dikreasi sebuah aktivitas bersama yang menyenangkan, agar kencan virtual tersebut benar-benar terasa seperti kencan.

“Melakukan sesuatu bersama-sama yang terasa menyenangkan, juga membantu mengaktifkan pusat kesenangan di otak anda dan membuatnya lebih menjadi peristiwa penting,” kata Honey. (HS-08)

Share This

Gagalkan Masuknya Narkoba, Meurah Apresiasi Pengamanan Lapas Sragen

Bengkel di Sekitar Kaligawe Kewalahan Servis Sepeda Motor