in

Keterpilihan Listyo Jadi Kapolri Disambut Rasa Syukur Berbagai Pihak

Alim Sugiantoro/dok.

 

HALO SEMARANG – DPP KNPI, tokoh agama Khonghucu, dan Generasi Muda Khonghucu Indonesia (Gemaku) menyambut gembira keterpilihan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz.

Listyo sudah disetujui DPR, dan tinggal dilantik Presiden Joko Widodo. Pelantikan akan dilakukan paling lambat akhir Januari ini.

Alim Sugiantoro, tokoh agama Khonghucu dari Kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, berharap Kapolri baru bisa bekerja dengan baik. Dia meyakini mantan Kabareskrim itu dapat mengatasi tantangan ke depan yang semakin berat.

‘’Presiden Jokowi telah memilih yang terbaik untuk jabatan Kapolri. Semoga Kapolri baru bisa mengayomi semua pihak,’’ ujar Alim, Sabtu (23/1/2021).

Sementara itu, Pengurus DPP KNPI dan Gemaku mengadakan doa bersama agar Indonesia terbebas dari bencana. Mereka juga bersyukur atas keterpilihan Listyo sebagai Kapolri anyar.

Sebagai bentuk rasa syukur itu, DPP KNPI dan Gemaku menggelar selamatan dan berbagi kasih bersama anak yatim di Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, Bogor. Acara selamatan yang diinisiasi Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama itu digelar pada Jumat (22/1/2021).

Hadir pada acara ini, Wakil Ketua Umum DPP KNPI sekaligus Ketua Umum Gemaku, Kristan, Wakil Sekjen DPP KNPI Adityawarman, dan sejumlah pengurus DPC KNPI Kecamatan Ciampea. Kristan menyatakan selamatan ini sebagai bentuk rasa syukur estafet kepemimpinan di tubuh Polri berjalan dengan baik.

‘’Kami meyakini sosok Listyo Sigit Prabowo akan selalu dekat dengan rakyat, khususnya para aktivis dan pemuda yang bernaung di bawah KNPI. Pak Listyo dikenal humanis dan akrab dengan para aktivis, serta pemuda,’’ ungkap Kristan.

Selamatan dan syukuran dirangkai dengan doa bersama agar Indonesia terhindari dari bencana.

Selain pandemi, pertengahan bulan ini tercatat 154 bencana melanda Indonesia. Syukuran dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan, yakni memakai masker dan menjaga jarak.(HS)

Share This

Masih Banyak Pelanggaran PPKM, Satpol PP Gencarkan Razia

Terima Vaksin 248.600 Vial, Ganjar: 12 Daerah Sudah Ambil, Senin Eksekusi