in

Ketajaman Haaland, Terus, dan Terus…

Erling Haaland/dok.

 

HALO SPORT – Terus, dan terus, kalimat itulah yang tepat untuk menggambarkan ketajaman Erling Braut Haaland, striker top Borussia Dortmund.

Penyerang 20 tahun itu kembali membuktikan ketajamannya ketika Die Borussen membekap Club Brugge 3-0 dalam laga keempat Liga Champions Grup F di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Striker asal Norwegia ini menyumbang dua gol. Satu gol lain dicetak Jadon Sancho.

Haaland benar-benar menjadi monster menakutkan bagi tim tamu. Dia juga menorehkan sebuah rekor.

Mantan striker RB Salzburg itu menjadi pemain pertama yang membuat 15 gol dari 12 pertandingan pertamanya di Liga Champions. Dari 15 gol tersebut, enam di antaranya dilesakkannya pada musim 2020-2021.

Haaland, yang menyabet gelar Golden Boy Award 2020, menjadi pencetak gol terbanyak sejauh ini. Dia mengungguli Marcus Rashford (5 gol), Alvaro Morata (5), Diogo Jota (4), dan Bruno Fernandes (3).

Haaland terus-terusan garang. Akhir pekan lalu, dia mengukir empat gol saat Dortmund memukul Hertha Berlin 5-2 pada lanjutan Bundesliga.

Total, Erling membuat 17 gol dari 13 penampilan bersama klubnya musim ini. Kegarangan pemain dengan tinggi 194 cm itu memang luar biasa.

‘’Luar biasa, enam gol dalam dua laga. Saya yakin akan ada lebih banyak lagi,’’ ujar rekan setimnya, Jude Bellingham, seperti dikutip situs resmi UEFA.

Hal senada dilontarkan Jadon Sancho. ‘’Saya senang bisa bermain dengannya. Dia pemain yang luar biasa,’’ ungkap Sancho.(HS)

Share This

Anggap Kelas Berat Tahun Ini Membosankan

Menristek: Teknologi UPVC Mampu Menjawab Percepatan Pembangunan Perumahan