Kesiapsiagaan Bencana, Wali Kota Surakarta Tekankan Kebangkitan dari Pandemi Covid-19

Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, ketika menjadi pembicara kunci, dalam Workshop Kesiapsiagaan Bencana Nasional di Tengah Covid-19, di Balai Muhammadiyah. (Foto : Surakarta.go.id)

 

HALO SURAKARTA – Dibutuhkan kerja sama semua pihak, agar Indonesia dapat segera bangkit dari pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wali kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, ketika menjadi pembicara kunci, dalam Workshop Kesiapsiagaan Bencana Nasional di Tengah Covid-19, di Balai Muhammadiyah, Minggu (25/4).

Lebih lanjut Gibran menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat untuk siap siaga dalan menghadapi bencana yang dapat datang sewaktu-waktu.

- Advertisement -

“Saya mohon maaf jika SE yang terbaru, menjadi polemik di masyarakat, khususnya larangan mudik. Namun ini dilakukan untuk melindungi masyarakat, agar situasi pandemi Covid-19 bisa segera membaik. Kita tidak ingin seperti negara lain, yang grafik kasus Covid-19 meningkat pada beberapa hari terakhir,” kata dia, seperti dirilis Surakarta.go.id.

Dia pun menyatakan akan terus mempercepat program vaksinasi untuk masyarakat Surakarta. Fokus utama tetap vaksinasi lansia, pedagang pasar, dan lingkungan pendidikan juga akan menjadi sasaran vaksinasi.

“Kita sudah targetkan bahwa Juni mendatang harus kita buka pendidikan tatap muka. Untuk itu vaksinasi menjadi hal yang penting agar memberikan kenyamanan bersama,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Muhammadiyah menyatakan bahwa lembaga penanggulangan bencana Muhammadiyah terbentuk untuk memberikan pertolongan kemanusiaan. Dia menegaskan bahwa relawan-relawan Muhammadiyah siap untuk membantu dalam misi kemanusiaan baik bencana alam maupun membantu anak-anak terlantar.

Kegiatan  Workshop Kesiapsiagaan Bencana Nasional di Tengah Covid-19 diselenggarakan Muhammadiyah Solo dengan Narasumber antara lain Ketua MDMC PP Muhammadiyah Solo, Wakil Direktur Pendidikan dan Penelitian RS UNS, serta Rektor ITS PKU Muhammadiyah. Kegiatan diikuti secara daring melalui aplikasi zoom meeting. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.