Kesepakatan Kerja Sama Beres, Tiga Pemain Asing PSIS Segera Merapat

Wallece Costa, satu pemain asing PSIS yang segera bergabung latihan. (Foto dok Instagram pribadi Wallece Costa).

 

HALO SEMARANG – Kabar baik datang dari PSIS jelang lanjutan Kompetisi Liga 1 2020. Mereka dimungkinkan akan diperkuat empat pemain asing, setelah tiga legiun asing non-Asia memastikan akan segera merapat ke Kota Lumpia.

Menurut CEO PSIS, Yoyok Sukawi, satu pemain asing, Wallace Costa saat ini sudah melakukan perjalanan dari Brasil.

“Wallace kini sudah melakukan penerbangan dari Brasil. Dia berangkat dari Brasil pada Jumat siang waktu Semarang. Kemungkinan Sabtu sudah tiba di Semarang. Semoga saja perjalannya lancar,” ungkap Yoyok Sukawi.

Berbeda dengan Wallace Costa, dua pemain asing PSIS, Flavio Beck Jr dan Bruno Silva tengah menunggu persyaratan administrasi untuk segera kembali ke Imdonesia.

“Bruno dan Flavio tinggal mengurus administrasi saja. Kalau Bruno di Brasil, sementara Flavio di Kroasia karena yang bersangkutan memang berdomisili di Kroasia. Kalau sudah beres, mereka segera melakukan perjalanan ke Indonesia,” tambah pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Sementara GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, dengan tercapainya kesepakatan dengan tiga pemain asing non-Asia tersebut, dimungkinkan PSIS akan diperkuat empat pemain asing. Satu pelain Asia, Jonathan Cantillana sudah sejak awal latihan telah bergabung dengan skuad Mahesa Jenar.

“Kami tinggal menunggu kedatangan tiga pemain asing lainnya,” katanya.

Sebelumnya PSIS memang sempat was-was apabila ketiga pemain asingnya tersebut tidak kembali ke Indonesia. Selain negosiasi gaji, manajemen klub juga mengkhawatirkan sulitnya mengurus administrasi di tengah pandemi virus corona.

Sementara itu, pelatih Dragan Djukanovic menyambut baik kabar tiga pemain asingnya bakal segera merapat ke Semarang. Menurut pria asal Serbia ini, apabila timnya lengkap, dia akan memiliki banyak pilihan menatap kompetisi Liga 1 2020.

“Tentu cukup bagus jika pemain asing lengkap. Saya tentu akan memiliki banyak pilihan, namun bagaimana pun kondisinya, saya dan tim PSIS siap menghadapi kompetisi,” tegas Dragan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.