in

Kesempatan Pertama setelah 11 Tahun Berjuang

Charles Oliveira/dok.

 

HALO SPORT – Charles Oliveira akan berebut gelar juara kelas ringan melawan Michael Chandler dalam Ultimate Fighting Championship (UFC) 262 di Toyota Center, Houston, Minggu (16/5/2021) WIB.

Duel perebutan titel ini adalah yang pertama didapatkan Oliveira setelah hampir 11 tahun berkarier di oktagon. Namun, jauh sebelum memperoleh kesempatan emas ini, dia pernah merana pada masa kecilnya.

Seperti dilansir dari MMA Fighting, petarung asal Brasil ini mengalami gangguan jantung dan pergelangan kaki. Dia bahkan harus dirawat di rumah sakit selama dua tahun.

‘’Menyebalkan karena saya tidak bisa pergi ke mana-mana. Orang tua saya harus bekerja, jadi pada dasarnya saya tinggal di sana sendirian sepanjang pagi,’’ ungkap Oliveira.

Masa lalu sulit Charles dibenarkan kedua orang tuanya, Francisco dan Ozana. Menurut Ozana, ada kondisi serius di pergelangan kaki yang membuat anaknya tak bisa bergerak.

Charles dibebaskan dari rumah sakit ketika berusia 11 tahun. Selepas sembuh, dia memutuskan berlatih jiu-jitsu karena sepak bola berbahaya bagi pergelangan kakinya.

Program pengobatannya dihentikan saat Oliveira berusia 18 tahun. Dengan tekad bulat, pria berjuluk Do Bronx ini terus berjuang.

‘’Saya lebih baik mati daripada harus hidup dengan suntikan seperti itu, dan tidak bisa melakukan hal yang saya sukai,’’ jelasnya.

Charles (31) juga pernah bertarung di kelas bulu dan welter. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 30 kali menang, delapan kalah, dan sekali no contest.(HS)

Share This

Operasi Sukses, Target Menang di Le Mans

Pratama Arhan Lolos, Ini 28 Pemain Pilihan Pelatih Shin Tae-yong