in

Kesempatan Kembali ke Posisi Empat Besar

Georginio Wijnaldum/dok.

 

HALO SPORT – Liverpool punya kesempatan kembali ke posisi empat besar Liga Primer Inggris 2020-2021 jika mampu mengalahkan Chelsea dalam duel di Stadion Anfield, Jumat (5/3/2021) mulai pukul 03.15 WIB.

Selain butuh kemenangan, The Reds ingin memperbaiki penampilan di kandang sendiri. Tanpa kehadiran penonton, magis Anfield pun memudar.

Untuk laga ini Juergen Klopp, manajer Si Merah, bakal kembali didukung Naby Keita, Ben Davies, Fabinho, dan Diogo Jota, serta kiper Alisson Becker.

Peran gelandang bertahan sekali lagi akan dijalankan Georginio Wijnaldum. Pemain yang kemungkinan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini itu menjadi midfielder yang paling sibuk.

Partai big match ini juga menjadi ajang persaingan Klopp dengan Thomas Tuchel, manajer Chelsea. Dua pelatih asal Jerman itu sudah bertemu 14 kali.

Hasilnya, Tuchel cuma menang dua kali. Klopp berjaya sembilan kali, dan sisanya berakhir seri.

The Blues menyambangi markas The Reds dengan rekor bagus. Di bawah arahan Tuchel, Si Biru menang enam kali dan tiga kali imbang.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain itu membuat klub London lebih solid sejak dipercaya menggantikan Frank Lampard. Yang paling terlihat adalah semakin kokohnya barisan pertahanan.

Chelsea tak menang di Anfield sejak 2014. Bagi Tuchel, ini merupakan peluang terbaik untuk membalikkan keadaan.(HS)

Liverpool (4-4-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Fabinho, Robertson; Thiago, Wijnaldum, Jones; Salah, Firmino, Mane
Chelsea (3-4-3): Mendy; Azpilicueta, Christensen, Ruediger; James, Kante, Kovacic, Alonso; Mount, Abraham, Werner.(HS)

Share This

Hendi Minta Lajur Baru Jembatan Sampangan Segera Difungsikan

Anak Didik Rossi Layak Bersaing dalam Perebutan Gelar