in

Kesbangpol Kota Semarang Gerakkan Ormas untuk Pengamanan Misa Natal

Apel pengamanan Natal 2020 di halaman Gedung Pandanaran, Kamis (24/12/2020).

 

HALO SEMARANG – Badan Kesbangpol Kota Semarang menggelar apel bersama dengan 14 organisasi masyarakat (Ormas) se-Kota Semarang dalam rangka patroli pengamanan Natal 2020 di halaman Gedung Pandanaran, Kamis (24/12/2020).

Patroli ini dilakukan untuk memberikan dukungan moral serta kenyamanan kepada umat Nasrani yang melakukan ibadah misa Natal.

Plt Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Semarang, Hartono menjelaskan, total personel yang bergabung ada 120 orang dari perwakilan Ormas. Mereka akan ikut melakukan pengamanan misa Natal dengan waktu pengamanan hingga pukul 22.00 WIB.

Hartono juga menekankan agar para personel yang ikut dalam patroli agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Kami berupaya mengajak seluruh Ormas dan terutama Ormas Keagamaan untuk ikut serta menjaga kerukunan dan saling mendukung kenyamanan beribadah,” ujar Hartono.

Hartono menjelaskan, pihaknya mengkoordinasi Ormas tersebut untuk melakukan penjagaan secara menetap dengan komando Polrestabes Kota Semarang.

“Terutama di gereja-gereja kecil yang kadang-kadang luput dari pantauan aparat keamanan. Pengamanan ini kita lakukan untuk mengantisipasi gerakan-gerakan intoleran yang mengancam,” pungkasnya.(HS)

Share This

Inilah Daftar 30 Pemain Yang Dipanggil TC Timnas U-19 di Spanyol

Lawan Khamzat Sulit, Pilih Brunson