in

Kesbangpol Kota Pekalongan Siapkan Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

Foto : Pekalongankota.go.id

 

HALO PEKALONGAN – Badan Kesbangpol Kota Pekalongan, merencanakan persiapan peringatan 17 Agustus, dalam rangka HUT Ke-76 RI. Kegiatan upacara akan digelar pukul 07.00 wib dan detik-detik proklamasi secara virtual.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan, dan Karakter Bangsa Kesbangpol, Didik Purwoko SE MM, saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (5/8).

“Kegiatan upacara nantinya diikuti dengan peserta terbatas, untuk pasukan pengibar bendera formasinya 17-8-45, sehingga kemungkinan upacara dilaksanakan di Lapangan Mataram. Kendati demikian ini masih akan dirapatkan lagi pekan ini,” terang Didik, seperti diirlis Pekalongankota.go.id.

Disebutkan Didik bahwa peserta upacara nantinya dari unsur TNI, Polri, dan ASN dengan protokol kesehatan ketat saat pelaksanaan.

Kaitannya dengan peringatan Hari Kemerdekaan, edaran untuk memasang bendera merah putih telah disosialisasikan ke masyarakat.

“Kami imbau masyarakat Kota Pekalongan untuk mengibarkan bendera merah putih serta memasang umbul-umbul mulai 1-31 Agustus 2021,” tutur Didik.

Didik mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan positif dan tetap mencegah penularan Covid-19.

“Oh ya saat detik-detik proklamasi nanti, pukul 10.00 untuk menghentikan segala aktivitas, melakukan hening cipta,” kata Didik. (HS-08)

Share This

Kasus Covid-19 Menurun, Prokes Jangan Kendor

Pastikan Perekonomian Tetap Berjalan Sesuai Prokes, Pemkot Buka Posko PPKM di Pasar