in

Kerugian Kebakaran Gudang dan Toko Material di Karangsuno Capai Rp 1 Miliar

Kondisi beberapa ruang yang habis terbakar, di toko dan gudang material, yang berada di Desa Karangsuno, Cepiring, Kendal, Jumat dinihari (6/10/2023).

HALO KENDAL – Kebakaran toko dan gudang material yang terjadi di RT 01 RW 02 Desa Karangsuno, Kecamatan Cepiring, Kabupaten Kendal pada Jumat (6/10/2023) dinihari mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Kebakaran terjadi sekira pukul 02.30 WIB tersebut diduga akibat korsleting listrik. Kebakaran sempat menggegerkan warga sekitar.

Menurut penuturan warga Desa Karangsuno, Bejo Ustadi (49), dirinya mendengar suara pletok-pletok yang membuatnya curiga. Setelah keluar rumah untuk mengecek terlihat ada kepulan asap putih keluar dari atap toko dan gudang material tersebut.

“Kemudian saya memberitahukan kepada pak Ahmad Nasirudin dan kami meminta bantuan kepada warga sekitar untuk bersama sama mengecek toko dan gudang material milik bapak Chafid,” terangnya.

Selanjutnya warga melihat api sudah menjalar ke atas dan sudah terlalu besar. Kemudian warga berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Saya menghubungi piket Polsek Cepiring dan petugas BPBD juga Damkar Kabupaten Kendal. Selanjutnya setelah petugas Damkar datang, dengan dibantu warga sekitar api dapat dipadamkan sekira pukul lima pagi,” imbuh Bejo Ustadi.

Sementara itu Kapolsek Cepiring, AKP Edy Dwi Pebrianto menjelaskan, kejadian kebakaran toko dan gudang material tersebut diduga akibat korsleting listrik sekira pukul 02.30 WIB.

“Api berhasil dipadamkan pukul lima pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, dan korban mengalami kerugian material kurang lebih sebesar satu miliar rupiah,” ujar Kapolsek Cepiring. (HS-06)

 

Sekjen Gerindra: Besarnya Dukungan Koalisi Indonesia Maju, Bukti Prabowo Sosok Pemersatu

Kekeringan Melanda Sejumlah Daerah di Kendal, Ini Respon PD Muhammadiyah