in

Kerjasama dengan UTY dan Dudika, Bank Jateng Dukung MBKM

Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono bersama Rektor UTY, Dr Bambang Moertono S MM Akt CA, dalam penandatanganan kerjasama (MoU), di Kampus UTY, Jalan Ringroad Utara Yogyakarta, Senin (6/2/2023).

HALO YOGYA – Kiprah Bank Jateng semakin dipercaya dan kuat di wilayah DI Yogyakarta, termasuk di dunia pendidikan melalui penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), di Kampus UTY, Jalan Ringroad Utara Yogyakarta, Senin (6/2/2023).

Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng, Ony Suharsono, usai penandatanganan MoU menjelaskan, Bank Jateng merupakan salah satu dari 25 institusi dari Dunia Usaha dan Dunia Industri Kerja (Dudika), yang menandatangani MoU dengan UTY.

Menurutnya, itu merupakan implementasi pengembangan kurikulum yang melibatkan Mitra Dudika dalam proses pembelajarannya sesuai dengan penerapan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Layanan Bank Jateng semakin luas, dengan MoU ini Bank Jateng juga bisa melayani pembayaran penerimaan wesel, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), pinjaman, dan lainnya,” jelas Ony.

Selain itu, mahasiswa UTY juga bisa magang, belajar praktek perbankan secara langsung di Bank Jateng.

“Demikian juga narasumber kompeten dari UTY (dosen, pakar) juga bisa memberikan pelatihan pada Bank Jateng dan lainnya,” ungkap Ony.

Sementara dalam sambutannya, Rektor UTY Dr Bambang Moertono S MM Akt CA, mengapresiasi 25 institusi dari Dudika yang menandatangani MoU untuk peningkatan kualitas pendidikan, dengan bekal ketrampilan kompeten yang bisa didapat mahasiswa atau dosen UTY dari dunia pendidikan.

“Banyak program yang bisa disinergikan antara dunia pendidikan tinggi dan dunia industri kerja,” tuturnya.

Demikian juga disampaikan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta Prof drh Aris Junaidi PhD. Menurutnya, pemerintah melalui Kemendikbudristek RI terus mendorong kolaborasi pendidikan tinggi dengan Dudika.

“Ada juga Program Matching Fund Kedaireka Kemdikbudristek dimana pemerintah bisa menambahkan dana sama bahkan berlipat dari nilai kerjasama yang sudah disepakati dari PT dan Dudika,” ungkapnya. (HS-06)

Polda Jateng Ungkap Tambang Ilegal di Pati dan Blora, Dua Orang Diamankan

Meski Kasus LSD Meningkat, Pemkab Kendal Belum Menutup Pasar Hewan