in

Kerjakan Proyek Pembangunan Hotel Tapi Tak Dibayar, Kontraktor Gugat ke Pengadilan

Kontraktor Dwi Prahesto Aryadhanica (tengah) bersama kuasa hukumnya, saat ditemui di Pengadilan Negeri Semarang, Selasa (2/4/2024).

HALO SEMARANG – Merasa telah mengerjakan proyek pembangunan hotel di wilayah Kota Lama Semarang namun tak dibayar, seorang kontraktor menggugat ke Pengadilan Negeri Semarang.

Gugatan ini dilayangkan kontraktor Dwi Prahesto Aryadhanica kepada PT Kreasi Karya Utama dan PT Borsumy Heritage Indonesia. Dalam gugatannya, kontraktor menggugat agar tergugat membayar Rp 2,7 miliar atau total nominal pekerjaan empat proyek pembangunan dan renovasi yang ia selesaikan.

Selain itu, dalam perkara ini kontraktor Dwi Prahesto juga mengalami kerugian immateril. “Kami berharap menghukum para tergugat secara tanggung renteng untuk membayar kerugian immateril kepada penggugat,” ujar Dwi didampingi kuasa hukumnya, Sunarto, Selasa (2/4/2024).

Dwi Prahesto menjelaskan, ia mendapatkan proyek pembangunan hotel, club house, dan restoran. Lokasinya di kawasan Kota Lama, depan Gereja Blenduk.

Proyek itu mulai dikerjakan pada September 2022 dan selesai pada April 2023. Namun sudah hampir setahun, bahkan sudah dioperasikan masih belum dibayar. Ia mengaku sudah melakukan mediasi kepada para tergugat, namun tak membuahkan hasil.

“Mediasi sudah dari kemarin sebelum bulan Oktober sudah bertemu sama pihak sana, tapi diundur dan sekarang belum dibayar. Saya meminta hak saya untuk segera dibayarkan,” terangnya.

Juru Bicara PN Semarang Haruno Patriadi membenarkan perkara ini sudah masuk persidangan. Sidang dipimpin Dame P Pandiangan, namun ditunda karena tergugat dalam sidang perdana ini tidak hadir. Sementara itu Suwandi Candra selaku tergugat saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban. Ketika mencoba dihubungi melalui nomor ponsel yang didapat beberapa wartawan, namun hingga berita ini diterbitkan belum ada tanggapan.(HS)

Amankan Lebaran, Polrestabes Semarang Lakukan Tes Urin kepada Sopir Bus

Karyawan Indosat Berbagi Ribuan Makanan Buka Puasa untuk Warga Semarang