in

Kerja Sama dengan LPKS, Dinperinaker Kota Pekalongan Beri Pelatihan Kerja 100 Peserta

Pembukaan peningkatan keterampilan kerja gelombang II, yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Pemerintah Kota Pekalongan, di aula BLK Pekalongan, Selasa (27/9/2022). (Foto : pekalongankota.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Sebanyak 100 peserta mengikuti pelatihan peningkatan keterampilan kerja gelombang II, yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Pemerintah Kota Pekalongan.

Pelatihan dibuka Kepala Dinperinaker, Sri Budi Santoso, di aula BLK Pekalongan, Selasa (27/9/2022).

Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso, menyebutkan pelatihan tersebut diselenggarakan oleh pihaknya, bekerja sama dengan 4 lembaga pelatihan kerja swasta (LPKS).

Adapun 4 LPKS yang digandeng pada pelatihan peningkatan keterampilan kerja gelombang II ini, yaitu LPKS Nisfisano, A’Nur, Modiste, dan Pembangunan.

“Pelatihan akan dilaksanakan selama 18 hari, 4 hari pembekalan materi umum, kemudian 14 hari materi teknis sesuai jurusan. Ada 5 paket pelatihan yaitu hantaran, menjahit dan 3 paket TIK,” kata Sri Budi Santoso, seperti dirilis pekalongankota.go.id.

Dalam kesempatan itu, Sri Budi Santoso meminta seluruh peserta yang telah berhasil lolos seleksi, untuk bisa memanfaatkan kesempatan dan mengikuti pelatihan kerja dengan sebaik-baiknya.

Hal itu karena pelatihan ini merupakan peluang besar, untuk memiliki kompetensi kerja.

“Tentunya kami berharap, bekal bagi mereka untuk menjalani masa depan baik untuk bekerja mandiri sebagai wirausaha maupun dunia kerja maupun di industri,” tandasnya.

Menurut dia, berdasarkan hasil survei, hampir 75 persen lulusan BLK terserap di pasar kerja, baik sebagai wirausaha maupun pekerja di perusahaan.

Menurutnya, ini menjadi bukti nyata bahwa masyarakat Kota Pekalongan, dapat memanfaatkan program pemerintah dengan baik, salah satunya pelatihan kerja yang sudah diberikan.

Mereka akan mempunyai, dan menguasai kompetensi dan memanfaatkan potensi tersebut. (HS-08)

Persiapan Hadapi Popda, Pelajar SD hingga SMA di Kota Pekalongan Diajari Bermain Woodball

Indonesia Nomor Lima Terbanyak Pengidap Diabetes, Anggota DPR Minta Pemerintah Perketat Pengawasan