in

Keris Solo, Bentuk Penghormatan dan Pengenalan Budaya Indonesia

Bertemu R UNIFIL, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar menyerahkan cenderamata berupa keris dari Solo, kepada Kepala Pemerintahan di daerah Adshit Al Qusayr, Muhammad Sweidan. (Foto : tni.mil.id)

 

 

HALO SEMARANG – Upaya mengenalkan kebudayaan Indonesia, dilakukan Komandan Satuan Tugas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar.

Dalam kegiatan Key Leader Engagement (KLE) di kantor Mayor Adshit Al Qusayr (Municipality) Lebanon, belum lama ini, Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar memberikan  cendera mata berupa Keris dari Solo, kepada Kepala Pemerintahan di daerah Adshit Al Qusayr, Muhammad Sweidan.

“Saya bawakan cenderamata ini, berupa Keris dari Solo adalah merupakan suatu bentuk penghargaan, dan juga mengenalkan salah satu budaya yang dimiliki Indonesia,” kata Kolonel Inf Ragung Ismail Akbar, seperti dirilis tni.mil.id.

Dia mengatakan keberadaan TNI di wilayah itu tak hanya melaksanakan tugas operasi perdamaian.

“Kami juga sebagai duta bangsa untuk mengenalkan Indonesia di dunia Internasional,” kata Dansatgas

Kegiatan KLE tersebut merupakan sarana untuk bersilaturahmi antara Dansatgas Yonmek TNI Konga XXIII-R UNIFIL dengan pemerintahan lokal.

Kerjasama dan hubungan baik diperlukan untuk mendukung tugas-tugas yang diemban Satgas di wilayah Adshit Al Qusayr.

“Saya berharap keberadaan Satgas Indobatt ini dapat diterima oleh masyarakat setempat, dan kami sebagai pasukan penjaga perdamaian di Lebanon dapat menjalankan misi dengan sebaik-baiknya,” ujar Dansatgas.

Mayor Adshit Al Qusayr, Muhammad Sweidan menyambut baik kedatangan Dansatgas dan rombongan, dan mengucapkan selamat datang di Lebanon Selatan, khususnya di daerah Adshit Al Qusayr.

“Saya merasa terhormat dengan kedatangan Komandan dan saya ucapkan selamat datang, semoga kedepan kita dapat bekerjasama dan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat disini”, ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama, dan turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Perwira Interpreter Lettu Inf Hanura dan Public Information Officer (PIO) Lettu Uly Lailiya serta Military Police Officer Letda Cpm Tambusai. (HS-08)

Temukan Tumpukan Beras di Hutan, Satgas Yonif 742/SWY Duga Merupakan Selundupan

Punya Utang Bermain Mengesankan