in

Kepsek SMPIT Izzatul Islam Getasan Ingatkan Siswa Bijak Bersosial Media

SMPIT Izzatul Islam Getasan melaksanakan kegiatan pembukaan tahun pelajaran baru 2021/2022 secara virtual, Senin (12/7/2021).

 

HALO SEMARANG – SMPIT Izzatul Islam Getasan melaksanakan kegiatan pembukaan tahun pelajaran baru 2021/2022 secara virtual, Senin (12/7/2021). Untuk siswa mengikuti dari rumah masing-masing sedangkan guru dan karyawan mengikuti dari sekolah dengan laptop atau gadgetnya masing-masing.

Muniroh, Kepala SMPIT Izzatul Islam Getasan dalam sambutannya mengingatkan kepada siswa untuk bijak dalam bermedia sosial.
Ia meminta kepada siswa untuk bertanggung jawab menggunakan fasilitas gadget dan pulsa dari orang tua untuk belajar. Bukan untuk game online apalagi mengakses situs yang negatif.

“Di masa Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ ini di mana anak-anak akan sering menggunakan gadget yang terhubung dengan internet. Saya mengingatkan kepada seluruh siswa agar amanah dan bertanggung jawab menggunakan fasilitas tersebut untuk belajar. Bukan untuk bermain game online yang menghabiskan pulsa. Apalagi untuk mengakses konten-konten negatif yang tidak bermanfaat,” kata Muniroh.

Ia juga mengingatkan siswa tentang pentingnya menjadi siswa yang berkarakter mulia di masa PJJ. Oleh karenanya, sekolah akan melakukan evaluasi harian kepada siswa mengenai pembiasaan islami melalui grup Whatsapp. Setiap siswa akan didampingi intensif oleh guru yang memantau pelaksanaan ibadah siswa di rumah. Siswa melaporkan secara berkala pelaksanaan ibadah, belajar, membantu orang tua, dan aktivitas lainnya yang dilakukan di rumah.

Indana Zulfa, salah satu siswa baru SMPIT Izzatul Islam mengaku tetap bersyukur dan menikmati kegiatan pembelajaran secara virtual dari rumah. Ia menyadari karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir, pertimbangan pemerintah tentang kesehatan dan keselamatan siswa patut didukung. Namun, ia berharap kondisi ini tidak berlangsung lama. Ia mengaku tetap lebih suka mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Ya, Alhamdulillah, kami tetap merasakan enjoy mengikuti pembukaan pembelajaran di SMPIT Izzatul Islam meskipun dilaksanakan secara daring. Memang kondisi Covid-19 masih meningkat. Kita harus selalu menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Saya berharap kondisi ini segera berakhir dan pembelajaran bisa dilaksanakan tatap muka di sekolah,” kata Indana siswa baru lulusan SD di Jakarta.(HS)

Share This

Bea Cukai Jateng DIY Genjot Penerimaan APBN 2021

Tren Covid-19 di Kota Semarang Turun