Kepala Kru Masih Yakin Marquez Usung Ambisi Jadi Juara

Santi Hernandez/dok.

 

HALO SEMARANG – Marc Marquez, pembalap andalan Repsol Honda, memang belum pasti kapan bakal kembali dan tampil pada MotoGP 2021.

Marquez sudah mendapatkan lampu hijau untuk memulai pemulihan lengan kanannya pada pertengahan Februari lalu. Dia dipastikan melewatkan tes pramusim.

Tidak ada jaminan Marquez bakal kembali tepat waktu. Beberapa pengamat bahkan menilai pemenang enam gelar juara MotoGP itu tak akan mampu menemukan kecepatannya dalam waktu singkat.

Marquez mengaku belum memiliki target pasti pada musim ini. Dia membutuhkan kondisi 100 persen fit.

Meski demikian, bukan berarti ambisi menjadi juara tak lagi dimiliki Marc. Hal itu ditegaskan kepala krunya, Santi Hernandez.

Hernandez menyatakan merebut gelar juara otomatis menjadi ambisi ketika bekerja dengan pembalap seperti Marquez. β€˜β€™Saat Anda bekerja dengan pembalap seperti Marc, Anda harus berpikir untuk mencoba bersaing dalam perburuan titel,’’ ungkap Hernandez kepada Tuttomotoriweb.

Yang dilakukan kru dan pembalap penguji, Stefan Bradl, saat ini adalah memahami hal-hal baru yang didapat pada musim 2021.

β€˜β€™Kami siap memberinya paket terbaik untuk meraih hasil bagus. Kami akan mencoba motornya agar siap ketika Marc kembali,’’ jelasnya.

MotoGP 2021 bakal dimulai di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret nanti. Tes pramusim resmi dibuka pada 6-7 Maret dan 10-12 Maret.

Musim ini Repsol menurunkan duet Marquez dan Pol Espargaro. Pol menggantikan posisi Alex Marquez yang digeser ke tim satelit LCR Honda.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.