in

Kenzo Nambu Jadi Momok PSIS

Laga antara PSIS vs PSM dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (19/12/22) sore.

HALO SEMARANG – PSIS harus mengakui ketangguhan PSM dalam laga lanjutan Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (19/12/22) sore. Skuad Mahesa Jenar menyerah dengan skor 2-0, berkat dua gol pemain asal Jepang, Kenzo Nambu di menit 5′ dan 90′.

Dengan hasil tersebut, Juku Eja, julukan PSM Makassar kini mrengsek ke puncak klasemen sementara Liga 1 2022, dengan torehan 32 poin. Mereka menggeser Borneo FC, yang sebelumnya hanya bermain imbang dengan RANS Nusantara FC.

Sedangkan PSIS semakin tenggelam di papan tengah klasemen sementara Liga 1 2022-2023, menduduki posisi 10 dengan mengumpulkan 20 poin.

Dari jalannya laga, meski PSIS sempat tancap gas di awal pertandingan, namun tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut justru harus kecolongan oleh gol PSM di menit ke-5. Kenzo Nambu berhasil mengonversi umpan sundulan dari Wiljan Pluim menjadi gol, setelah terjadi kemelut di depan gawang PSIS.

Selepas gol tersebut, PSM semakin nyaman dalam mendominasi permainan atas PSIS. Bahkan, Wiljan Pluim hampir menggandakan keunggulan Juku Eja di menit ke-15. Beruntung, kiper PSIS Wahyu Tri Nugroho tampil apik di bawah mistar gawang.

Meski Laskar Mahesa Jenar juga terus menggempur di menit akhir, tetapi pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan sedikit berbeda. Laskar Mahesa Jenar lebih berani melancarkan serangan dengan menciptakan beberapa peluang berbahaya di depan gawang PSM.

Dua pemain sayap PSIS, Taisei Marukawa dan Wawan Ferbianto, secara bergantian mengeksploitasi area pertahanan PSM. Namun ketika pertandingan memasuki menit-menit krusial, PSIS malah kembali kebobolan oleh gol Kenzo Nambu di menit ke-90.

Hingga wasit meniup peluit panjangnya, pertandingan pekan ke-16 Liga 1 2022-2023 antara PSM vs PSIS berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim asal Makassar.(HS)

Kota Semarang Juara Umum Penghargaan Pemetaan Daya Saing Daerah Tingkat Provinsi Jateng

Target Satukan Snex dalam Satu Komando