in

Kends Bakal Pajang Produk UMKM Kendal Di Pabrik Untuk Ditawarkan Ke Tamu

Acara halal bi halal IKA PMII Kendal dan sarasehan Perkembangan Industri di Kendal di Aula Kends Kendal, Jumat malam (21/5/2021).

 

HALO KENDAL – Untuk membantu pemasaran produk dari UMKM di masa pandemi, sebuah perusahaan yang bergerak di UPVC Kends atau PT Teryham Proplas Indonesia berinisiatif memajang produk dari UMKM Kendal di Pabrik.

Direktur PT Terryham Proplas Indonesia, Syamsunar mengatakan, dengan memajang produk UMKM maka jika ada tamu yang berkunjung ke perusahaan bisa ditawari produk UMKM untuk oleh-oleh sekaligus sebagai promosi.

Hal tersebut disampaikan Syamsunar usai acara Sarasehan bersama Alumi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kendal, Jumat malam (21/5/2021).

“Kami akan berupaya membantu memasarkan produk UMKM Kendal di tengah masa sulit salah satu upaya adalah dengan menawaran dan mempromosikan produk kepada para tamu yang datang ke perusahaannya,” ungkapnya.

Syamsunar berharap, semua perusahaan yang ada di Kendal bisa melakukan hal yang sama, yakni memajang produk lokal asli Kendal di ruang strategisnya.

“Tamu yang datang ke perusahaan sudah pasti tidak hanya dari lokal Kendal namun juga dari luar Kendal bahkan dari luar negeri. Apabila masing-masing perusahaan menawarkan dan terjadi transaksi, maka akan sangat membantu dalam memasarkan produknya,” jelas Syamsunar.

Sarasehan juga dihadiri anggota DPR RI Komisi X, Mujib Rohmad yang mengangkat tema Industri Di Tengah Pandemi. Dirinya sepakat dan mengapresiasi ide yang digagas dari Kends.

“Upaya yang dilakukan Kends bagus untuk membantu pelaku UMKM dalam memasarkan produknya. Karena adanya terpaan pandemi ini, sangat terasa bagi kita semua,” ujarnya.

Mujib juga berjanji, akan membantu mengkomunikasikan dengan Pemkab Kendal agar bisa menginformasikan kepada perusahaan yang ada di Kendal.

“Saya akan sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal untuk merealisasikan ide yang bagus ini. Agar perusahaan di Kendal bisa menyediakan produk UMKM agar bisa dibawa pulang tamu yang berkunjung,” pungkasnya.(HS)

Share This

Puan Minta Kader PDIP Di Jateng Jaga Soliditas

Janjikan Pertarungan Sengit di Red Bull Ring