in

Kendalikan Covid-19, Untuk Sementara Salatiga Stop Kunjungan Kerja

Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Wuri Pujiastuti, memimpin apel bersama ASN Setda, di Halaman Kantor Pemerintah Kota Salatiga, Senin (14/6) (Foto : Jatengprov.go.id)

 

HALO SALATIGA – Pemerintah Kota Salatiga, untuk sementara tidak menerima kunjungan kerja dari luar kota. Pemkot juga tidak akan melakukan studi banding ke luar kota, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Saya selaku Sekda, sebagai pelaksana kebijakan wali kota, mulai hari ini tidak akan menerima kunjungan dari luar daerah. Kami juga tidak akan mengirimkan studi banding ke luar daerah, untuk mengendalikan melonjaknya Covid-19 di Salatiga,” kata Sekretaris Daerah Kota Salatiga, Wuri Pujiastuti, ketika memimpin apel bersama ASN Setda, di Halaman Kantor Pemerintah Kota Salatiga, Senin (14/6), seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Wuri mengatakan, saat ini Wali Kota Salatiga Yulianto pun sedang menjalani isolasi mandiri, karena positif Covid-19. Walau begitu, pelayanan di pemerintahan tetap berjalan seperti biasa, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

“Tetap melayani masyarakat dengan baik dengan prokes yang ketat. Terus menjaga protokol kesehatan, ingat 5M-nya. ASN harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Tracking dan swab secara serentak akan kita lakukan dengan siapa saja yang sudah kontak erat dengan Wali Kota Salatiga,” kata dia.

Sebelumnya, Wali Kota Salatiga Yuliyanto dan keluarganya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, saat hendak bepergian ke Jakarta. Dengan hasil tes swab tersebut, kepergiannya ke Jakarta pun dibatalkan dan dia melakukan isolasi mandiri di rumah dinas,

“Kondisi semua stabil dan semoga lekas membaik,” kata Yuliyanto.

Yuliyanto menuturkan, yang kali pertama terkena Covid-19 adalah anaknya, yang kemudian dirawat di RSUD setempat. “Anak sudah menjalani perawatan kesehatan. Tapi sekarang satu rumah semua terkena dan positif Covid-19,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada warga yang pernah bertemu dengan dirinya untuk memeriksakan kondisi tubuhnya di fasilitas kesehatan.

“Lakukan tracing segera untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19,” kata dia.

Yuliyanto juga meminta warganya untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Untuk seluruh warga Salatiga, tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, ” kata dia. (HS-08)

Share This

Dorong Generasi Milenial Kreatif Kenalkan Jamu Tradisional

Januari – Mei 2021, Polisi Deteksi 3,6 Ton Sabu-sabu Masuk ke Indonesia