Kendal Terima 600 Ribu Masker Dan 284 Ribu Botol Hand Sanitizer Dari Pemerintah Singapura

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay saat meninjau penyimpanan bantuan yang disimpan di GOR Bahurekso, Kamis (18/3/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menerima bantuan dari Pemerintah Singapura berupa 600 ribu masker dan 284 ribu botol handsanitizer.

Untuk sementara penyimpanan bantuan dari Pemerintah Singapura disimpan di Gedung Olahraga (GOR) Sasana Krida Bahurekso Kendal, Kamis (18/3/2021).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat melihat tempat penyimpanan bantuan mengungkapkan, pihaknya telah merencanakan proses penyaluran bantuan akan diberikan kepada pihak yang memiliki prioritas tinggi. Seperti pondok pesantren dan sekolah.

“Distribusi kita berikan kepada pelayan publik, juga tempat umum. Kemudian pondok pesantren dan tentunya sekolah yang kita rencanakan akan buka dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Dico mengatakan, distribusi direncanakan segera dilakukan dalam waktu dekat, setelah seluruh bantuan yang diberikan tiba di Kendal.

“Kami berharap, dari bantuan yang diterima ini, dapat memberikan dampak besar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Kendal, Budi Mulyono mengatakan, berdasarkan data bantuan yang baru diterima saat ini sabanyak sembilan truk pertama pada pengiriman kemarin.

“Untuk pengiriman hari tahap kedua diperkirakan berjumlah 12 truk yang dikirim dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang,” tukasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.