Kendal Peringkat Dua Katagori Kabupaten Inovatif Se-Indonesia

Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur saat mengikuti acara penyerahan anugerah Pemerintah Daerah Inovatif Tahun 2020 melalui virtual, Selasa (10/11/2020).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal mendapatkan Anugerah Pemerintah Daerah Inovatif Tahun 2020 dari Pemerintah Pusat, yang diserahkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional, Selasa (10/11/2020).

Penyelenggaraan anugerah ini diberikan dalam rangkaian acara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-25.

Penetapan peringkat tersebut berdasarkan hasil penilaian Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) yang diukur dari 97 indikator dan penilaian Sistem Inovasi Daerah.

Dalam Penyerahan Anugerah Inovasi Indonesia Tahun 2020 yang dilakukan secara virtual, Kabupaten Kendal menduduki peringkat dua kategori Pemerintah Kabupaten Inovatif, dengan nilai IDSD 3,7486 berstatus tinggi.

Sementara, peringkat 3 ditempati oleh Kabupaten Pati, dengan nilai IDSD 3,6118 status tinggi.
Sedangkan untuk Peringkat 1 diraih oleh Kabupaten Wonogiri, dengan nilai IDSD 3,9179 status sangat tinggi.

Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur mewakili Bupati Kendal saat menerima penganugerahan tersebut berharap, dengan diraihnya Anugerah Pemerintah Daerah Inovatif Tahun 2020 dapat lebih memacu Pemerintah Kabupaten Kendal untuk terus berinovasi dan membangun ekosistem inovasi yang tangguh, sehingga Kendal terus maju.

“Alhamdulillah pada hari ini, Pemerintah Kabupaten Kendal mendapatkan Anugerah Pemerintah Daerah Inovatif dengan peringkat 2 Kategori Kabupaten se-Indonesia. Harapannya semoga Kabupaten Kendal akan lebih maju dan lebih mensejahterakan masyarakatnya,” ungkap Wabup Kendal.

Selain memberikan penganugerahan kategori Kabupaten Inovatif, Kemenristek juga memberikan penganugerahan pada kategori provinsi, peringkat 1 diraih Jawa Tengah, peringkat 2 diraih Jawa Barat, dan Peringkat 3 diraih Jawa Timur.

Kemudian Kategori Kota, peringkat 1 diraih Kota Surakarta, kemudian peringkat 2 diraih Kota Semarang, dan peringkat 3 diraih Kota Cimahi.

Untuk Kategori Masyarakat, peringkat 1 diraih Devita Notiwijaya (Tempe Super Instan, Jawa Tengah), peringkat 2 diraih Amin, (Converter Kit, Kalimatan Barat), dan peringkat 3 diraih AA Gede Agung Rahma Putra (Kostum Tari, Bali).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.