in

Kendal Masih Berada Level 4, Begini Pesan Bupati Kendal

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka Pengamanan Wilayah, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Kamis (12/8/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar rapat koordinasi dalam rangka Pengamanan Wilayah, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Kamis (12/8/2021).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam arahannya menyampaikan, Pemerintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 16 Agustus 2021.

“Selama pemberlakuan PPKM Level 4 ini, kami masih akan memberlakukan penyekatan dan operasi. Jadi apabila ada kerumunan dan tidak mematuhi protokol kesehatan, agar ditindak dan diingatkan,” kata Dico.

Menurut Bupati Dico, ini semua merupakan kebijakan pemerintah pusat yang sangat baik, karena memperhatikan aspek keberlangsungan hidup orang banyak, dan juga menekan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut berbeda yang ia sampaikan di Pasar Pagi Kaliwungu, saat jumpa pers dalam rangka kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (9/8/2021). Saat itu Dico menyebut Kabupaten Kendal sudah menurun ke level 3 dan sudah lebih baik.

Saat memimpin rapat rapat koordinasi dalam rangka Pengamanan Wilayah, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal, Bupati Kendal pun tak lupa mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal selama ini, karena kerja sama dan kerja keras ini akan sangat menentukan keberhasilan penurunan kasus Covid-19.

“Pemerintah Kendal sampai saat ini telah berupaya keras dalam menurunkan kasus Covid-19 dengan terus melakukan percepatan proses vaksinasi kepada masyarakat di lima sentra vaksin, dan pendaftaran vaksinasi sangat mudah secara online,” terang Dico.

Hal ini menurutnya, merupakan ikhtiar bersama agar Covid-19 segera berakhir dan hilang, sehingga masyarakat menjadi sehat dan dapat beraktivitas seperti biasa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dico mengungkapkan, bahwa nantinya, Kendal akan mendapatkan vaksin empat kali lebih banyak dari sebelumnya.

“Nantinya Pemkab Kendal akan mendapatkan vaksin empat kali lebih banyak dari sebelumnya, maka jangan sampai terjadi persoalan terkait dengan tenaga vaksinasi. Untuk itu semua Nakes harus lebih mempersiapkan diri, karena kita akan lebih memaksimalkan vaksinasi di 30 Puskesmas se-Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kendal Marwoto dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya stabilitas daerah yang kondusif, serta menurunnya penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal.

“Adapun hasil yang yang diharapkan, pertama terbangunnya kesepahaman, kesamaan dan keterpaduan visi misi, persepsi dan strategi dalam rangka Percepatan Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal,” paparnya.

Kedua, terciptanya koordinasi, konsolidasi serta hubungan yang sinergi, sebagai upaya deteksi dini/cegah dini untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan bahaya AGHT (Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan) terhadap stabilitas NKRI.

“Ketiga adalah terlaksananya program percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kendal, sehingga berjalan dengan baik dan Iancar,” pungkas Marwoto.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para narasumber, dan penyerahan hadiah lomba video protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Kendal Tahun 2021.(HS)

Share This

UU Otsus Papua, Dorong Pengelolaan Dana Otsus Tepat Sasaran

Pria Asal Gunungpati Ditemukan Meninggal Di Dalam Sumur, Ini Penyebabnya