in

Kenalkan Pelatih Baru Ke Publik, Begini Pesan Manajemen PSIS

Jumpa pers perkenalan pelatih baru PSIS, Selasa (5/10/2021).

 

HALO SEMARANG – PSIS telah menunjuk pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021-2022. Juru taktik anyar yang akan menukangi Hari Nur Yulinato dkk adalah Ian Andrew Gillan.

Pelatih asal Skotlandia tersebut, Selasa (5/10/2021) diperkenalkan ke publik setelah didatangkan PSIS untuk menggantikan posisi Dragan Djukanovic yang mundur sebelum kompetisi BRI Liga 1 musim ini dimulai.

“Manajemen PSIS resmi menunjuk Ian Andrew Gillan sebagai pelatih kepala untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021/2022,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

PSIS menjatuhkan pilihan kepada Ian Andrew Gillan dengan pertimbangan pelatih berpaspor Skotlandia dan Australia itu punya pengalaman melatih klub-klub Asia.

Juru racik berusia 56 tahun itu tercatat pernah menangani Perth Glory (Australia), Ilocos United (Filipina), dan Sarawak FA (Malaysia).

“Setelah melalui proses yang cukup panjang untuk menyeleksi calon pelatih, kami dari manajemen memutuskan untuk menunjuk coach Ian Andrew Gillan sebagai headcoach di BRI Liga 1. Coach Ian Andrew memiliki pengalaman yang cukup banyak,” imbuh Yoyok.

“Beliau diharapkan dapat mengorbitkan pemain muda PSIS lebih bersinar di kancah kompetisi resmi karena pengalaman beliau. Apalagi tahun ini PSIS banyak dihuni pemain muda dan mampu membawa PSIS berprestasi di kompetisi tahun ini,” ujar Yoyok Sukawi.

GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto berharap, Ian Andrew Gillan segera bisa beradaptasi dengan tim. Apalagi saat ini PSIS dalam kondisi on fire. Saat ini PSIS berada di urutan kedua setelah melewati seri pertama dengan predikat tak terkalahkan di enam laga awal.

“Untuk target, manajemen berharap PSIS bisa berada di posisi lima besar di akhir musim. Dengan posisi PSIS yang berada di urutan kedua klasemen sementara saat ini, diharapkan menjadi modal berharga bagi Ian dalam menjaga performa tim,” katanya.

Sebagai informasi, Ian Andrew Gillan memang kaya pengalaman bersama klub-klub di kawasan Asia sejak terjun ke dunia kepelatihan sejak tahun 2000.

Gillan diketahui lahir di Aberdeen, Skotlandia, pernah melatih Perth Glory (2010-2013), Ilocos United (2017), dan Sarawak FA (2017-2019).

Selain itu, Gillan juga pernah bergabung dengan tim kepelatihan Kedah FA sebagai asisten pelatih pada 2017. Sebelum bergabung dengan PSIS, Gillan menjabat sebagai Direktur Pengembangan Usia Muda Kedah FA.

Di tim Laskar Mahesa Jenar, Ian Andrew Gillan akan mengisi kursi pelatih yang ditinggalkan oleh pelatih asal Montenegro, Dragan Djukanovic.

Sejak ditinggal Dragan Djukanovic yang memilih pulang ke negaranya, PSIS dipimpin oleh pelatih sementara, Imran Nahumarury.(HS)

Share This

Memudahkan Warga, Vaksin Malam Hari Digencarkan

Aktivitas di Media Sosial Salah Satu Pemicu Perceraian Di Kendal