in

Kenalan Di Medsos, Pria Ini Nyaris Perkosa Teman Wanitanya

Pelaku percobaan pemerkosaan di Tembalang sudah diamankan di Mapolrestabes Semarang.

 

HALO SEMARANG – Pelaku penganiayaan dan percobaan pemerkosaan terhadap gadis berinisal NV (19) warga Pedurungan berhasil digelandang di Mapolrestabes Semarang.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami syok dan menderita sejumlah luka di sekitar tubuhnya.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengungkapkan, pelaku bernama Albert Liestianto (30) warga Perumahan Graha Wahid Milan, Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang ini berhasil diamankan oleh warga di rumahnya pada Sabtu (15/5/2021) malam.

“Kondisi korban cukup memprihatinkan akibat penganiayaan, dan sempat dirawat di rumah sakit 5-6 hari. Kondisi korban memang cukup parah,” ungkap Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar saat rilis kasus di Mapolrestabes Semarang, Rabu (19/5/2021).

Irwan menjelaskan, kejadian ini berawal dari proses kenalan pelaku dan korban melalui media sosial (Medsos). Kemudian pada Selasa (18/5/2021), korban dan pelaku janjian pertemuan. Dari pertemuan ini pelaku mengajak korban ke rumah tersangka.

“Korban dan tersangka ini berkenalan melalui media sosial. Kemudian bertemu di jalan kemudian diajak ke rumah tersangka,” bebernya.

Irwan menambahkan, kemudian korban yang tak menaruh curiga lantas mengikuti ajakan tersangka dengan mengendarai sepeda motor hingga sampai tujuan di perumahan tersebut.

Sesampai di dalam rumah tersangka, tiba-tiba pintu rumah dikunci dan korban mendapatkan perlakuan yang tidak baik dari pemilik rumah tersebut.

Korban sempat diancam dan dianiaya, agar memenuhi permintaan pelaku untuk berhubungan badan.

“Di rumah tersangka ini ada upaya-upaya dalam tanda kutip jahat dari pelaku ini,” jelasnya.

Mendapat perlakuan yang tak mengenakkan, korban yang masih memegang handphone miliknya, berinisiatif mengirimkan pesan ke teman-temannya melalui grup WhatsApp. Korban menyampaikan tentang kondisi yang mengancam jiwanya.

Selain itu korban juga mengirimkan lokasi keberadaanya di tempat kejadian untuk mendapat pertolongan. Beruntung, rekan korban ada yang merespon cepat dari pesan korban.

“Kemudian dibantu oleh warga, tersangka dapat diamankan. Motivasi pelaku masih kita dalami lebih lanjut,” jelasnya.

Dalam kejadian ini, Kapolrestabes Semarang mengimbau kepada siapapun untuk berhati-hati kepada orang asing. Khususnya kepada wanita yang baru mengenal seseorang, baik lewat media sosial maupun dunia nyata.

“Intinya boleh berkenalan dengan wanita. Tapi tidak boleh melakukan hal-hal yang dilarang oleh undang-undang. Yang tidak wajar ini perlakuan tersangka melakukan percobaan perkosaan dan penganiayaan. Ini yang tidak wajar,” katanya.

Saat ini polisi berhasil menyita barang bukti, ada pisau yang digunakan tersangka untuk melakukan pengancaman dan penganiayaan terhadap korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dapat dijerat dengan pasal pasal 351 KUHPidana penganiayaan atau pasal 285 KUHpidana, jo pasal 53 dan KUHPidana pasal 289.(HS)

Share This

Terbangkan Balon Udara Tidak Dilarang, Ini Aturannya

Ganjar Apresiasi Respons Masyarakat Terkait Indonesia Raya Serentak