in

Kemungkinan Maju Di Pilpres 2024, Sekjen Gerindra: Pak Prabowo Bukan Tipikal Pemimpin Pencitraan

Ketum Gerindra, Prabowo Subianto.

HALO SEMARANG – Meski disebut-sebut akan maju di Pilpres 2024, Ketum Gerindra, Prabowo Subianto sampai saat ini belum mendeklarasikan diri tentang rencana tersebut. Pertanyaan kapan Prabowo akan turun ke masyarakat, termasuk di Jateng, sering kali ditujukan pada pimpinan Partai Gerindra, termasuk pada Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

Muzani mengakui banyak pertanyaan serupa yang sampai kepadanya. Maka, dengan tegas, ia menjawab jika saat ini Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan sedang fokus mengurusi keamanan negara dan membangun landasan pertahanan yang kuat. Ketum Gerindra itu juga disebutnya sebagai tokoh dan pimpinan yang tak bertipikal entertain yang suka pencitraan.

Pada kader Gerindra, Ahmad Muzani menandaskan dalam kondisi sulit seperti saat ini, Prabowo Subianto lebih memilih berkonsentrasi pada tugas kenegaraan. Hal itu jauh lebih penting daripada memikirkan meningkatkan hasil survei, pencitraan, elektabilitas.

“Kapan beliau (Prabowo Subianto) turun? Waktu untuk mengurus pertahanan jauh lebih penting daripada tingkatkan elektoral dalam survei. Lihat kondisi saat ini, ada perang antara Ukraina dan Rusia, maka kondisi keamanan negara jadi prioritas,” ujar Muzani, Jumat (8/4/2022).

Ahmad Muzani juga menjelasan jika Prabowo Subianto memiliki tipikal yang berbeda dibandingkan sejumlah tokoh dan pejabat saat ini. Saat ini muncul tipikal pemimpin yang entertain, memberikan hiburan pada masyarakat dan seakan-akan persoalan masyarakat selesai. Ada juga pemimpin yang suka selfie atau berswa foto seolah tidak ada persoalan.

“Untuk apa beliau kelilang-keliling, selfa-selfi, seolah ga ada masalah. Memang pemimpin sekarang dalam dunia medsos sepertinya yang dianggap adalah mereka yang entertain daripada prestasi. Yang dinilai berhasil yang bisa bikin hiburan rakyatnya. Padahal problemnya kemiskinan, penanganan Covid-19, itu tidak tersentuh. Maka Pak Prabowo pilih substansi daripada sensasi,” ujarnya.

Keamanan negara jadi prioritas lantaran jadi tumpuan pembangunan fisik maupun ekonomi. Jika negara tidak aman, maka bisa dipastikan pembangunan dan ekonomi tidak akan tumbuh.

Selama hampir dua tahun menjabat sebagai Menhan, Prabowo sangat jarang menerima tamu di luar kedinasan. Artinya, Ketum Gerindra tersebut fokus menjalankan fungsi pertahanan dan selama kegiatan juga jarang di publish di media sosial karena tidak suka pamer.

Untuk itu, Ahmad Muzani meminta pada para kader Gerindra di mana pun untuk terus menjadi wakil dari Ketum Prabowo Subianto saat turun dan bertemu masyarakat.

“Turunnya saudara ke kampung-kampung, gang-gang, mewakili Pak Prabowo. Maka jangan segan sampaikan salam Pak Prabowo untuk masyarakat,” katanya.(HS)

Begini Kronologi Demo Mahasiswa di Kota Semarang yang Berakhir Ricuh

PSIS Cari GM untuk Urusi Bisnis dan Marketing, Ini Kriterianya