in

Kemeriahan Warga Bandengan Kendal Saat Jalan Santai Sambut HUT Kemerdekaan RI

Warga RT 04 RW 01 Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kendal antusias mengikuti Jalan Santai dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, warga RT 04 RW 01 Kelurahan Bandengan mengadakan kegiatan Jalan Santai, Selasa (17/8/2021).

Tepat pukul tujuh pagi, warga baik tua maupun muda terlihat antusias, mereka berkumpul di sepanjang Jalan Masjid, Kelurahan Bandengan.

Ketua RT 04 RW 01, Kamdi mengatakan, selain Tasyakuran atau “Barikan” yang dilaksanakan semalam, Senin (16/8/2021), pihaknya juga mengadakan kegiatan jalan santai.

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama warga, untuk memperingati HUT Kemerdekaan cukup dengan menggelar barikan dan jalan santai.

“Meski masih masa pandemi, tapi warga kami tetap menginginkan ada kegiatan kampung. Maka sesuai kesepakatan bersama, kami mengadakan kegiatan jalan santai,” terangnya kepada halosemarang.id.

Selain jalan santai, lanjut Kamdi, ada juga warga yang mengadakan lomba secara swadaya dan terbatas di halaman rumah yang bersangkutan.

Dijelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan jalan santai ini, pihaknya menekankan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi warga yang tidak memakai atau membawa masker, kami ingatkan untuk tetap mematuhi prokes, kemudian kami berikan masker,” jelas Kamdi yang juga menjabat sebagai Komandan Linmas Kelurahan Bandengan.

Kamdi menambahkan, sebagai penyemangat warga, pihaknya menyediakan berbagai macam hadiah doorprize yang menarik.

“Ya karena ada beberapa donatur yang membantu, kami sediakan aneka hadiah doorprize menarik. Warga yang beruntung bisa mencocokkan nomor peserta yang kami undi,” imbuhnya.

Salah seorang warga, Siti Rochayati mengaku senang, dirinya bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan kampung ini.

Menurutnya, ini bisa sebagai silaturahmi dan memeriahkan HUT peringatan kemerdekaan.

“Biar ramai dan meriah saja. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan guyup rukun antarwarga. Kan setahun sekali ada kegiatan seperti ini,” ungkap Rochayati.

Sementara menurut warga lain, Khoiron, kegiatan semacam ini tidak masalah selama warga mematuhi protokol kesehatan.

“Jalan santai kan juga berolahraga. Jadi tidak apa-apa untuk memeriahkan Agustusan. Kami tetap mematuhi prokes dengan memakai masker,” ujarnya.(HS)

Share This

Gibran Rakabuming Kirim Konsentrator Oksigen dari Singapura ke Karanganyar

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Selasa (17/8/2021)