Kemenhub Beri Bus Sekolah, Santri Ponpes Al Huda Tak Perlu Gunakan Kendaraan Pribadi

 

Acara penyerahan bantuan bus sekolah kepada Ponpes Al Huda. (Foto : Kebumenkab.go.id)

 

HALO KEBUMEN – Kementerian Perhubungan memberikan bantuan Bus Sekolah kepada Ponpes Al Huda. Dengan adanya fasilitas tersebut, para santri tidak perlu mengendarai kendaraan pribadi untuk berangkat dan pulang.

Sekretaris Daerah, Ahmad Ujang Sugiono, dalam acara penyerahan di Kompleks Pondok Pesantren Al Huda di Jetis, Kutosari, Kebumen, juga menyambut baik serta menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan.

“Semoga bermanfaat dan membawa keberkahan. Kami berharap ke depan Kabupaten Kebumen mendapatkan prioritas kembali, untuk bantuan ini, sehingga para santri dan pelajar akan terbantu dan mengurangi kecemasan para orang tua karena para pelajar tidak lagi memakai kendaraan pribadi,” ujar Sekda, seperti dirilis Kebumenkab.go.id, Rabu (08/1).

Selanjutnya, Ahmad Ujang Sugiono berpesan agar program tersebut hendaknya disikapi secara positif oleh masyarakat. Dia berharap dengan adanya bantuan dari Kemenhub ini, bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Bus sekolah dimanfaatkan dengan baik, dirawat, sehingga manfaatnya dapat optimal dan berkelanjutan,” tambahnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Al Huda Jetis KH Agus Ulinuha menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan Bus Sekolah tersebut. Dia berharap dengan adanya bus sekolah, para santri dapat terbantu dalam urusan akomodasi selama belajar di ponpes.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Kementerian Perhubungan dan Pemkab Kebumen, semoga bermanfaat untuk pembelajaran santri dan siswa. Seperti kunjungan indurstri atau kegiatan lainnya,” tuturnya. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.