in

Kemenag Tagetkan Seluruh ASN dan Keluarganya Tuntas Divaksin Tahun Ini

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI sekaligus Kepala Biro Umum Setjen Kemenag Fesal Musaad. (Foto : Kemenag.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kementerian Agama (Kemenag) menargetkan pada akhir 2021, seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kemenag Pusat beserta keluarga mereka, sudah mendapat vaksin Covid-19.

Target ini disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI, sekaligus Kepala Biro Umum Setjen Kemenag, Fesal Musaad, saat memimpin rapat secara virtual, membahas Finalisasi Persiapan Vaksinasi ASN Kemenag Pusat dan Keluarga.

“Berdasarkan update data yang kami peroleh, sebanyak 3.612 ASN Kemenag Pusat sudah divaksin tahap I dan II. Dan sebanyak 467 ASN belum divaksin,” kata Fesal Musaad di Jakarta, Jumat (30/7), seperti dirilis Kemenag.go.id.

Dia mengatakan bagi ASN yang belum mendapat vaksin, Kemenag akan menggelar vaksinasi berbarengan dengan vaksinasi untuk keluarga ASN.

“Vaksinasi tahap pertama mulai 2 Agustus 2021, tahap kedua mulai 6 September 2021,” kata dia.

Menurut Fesal, sesuai arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, vaksinasi ASN Kemenag Pusat dan keluarga, harus tuntas pada 2021. Upaya ini dilakukan sebagai ikhtiar Kemenag dalam melindungi keluarga besar ASN dari pandemi Covid-19.

“Target vaksinasi harus tuntas tahun ini dan tidak bisa ditunda-tunda lagi. Saya minta kepada jajaran Gugus Tugas dan seluruh sekretaris unit eselon I untuk meningkatkan koordinasi, sinergi dan kolaborasi dalam update dan validasi data yang akan divaksin,” ujar Fesal.

Dia menegaskan kembali akan memonitor vaksinasi untuk ASN Kemenag dan keluarganya ini. “Saya akan monitor dan update data ini 1×24 jam, agar program percepatan vaksinasi ini tuntas sesuai target dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” tandas Fesal.

Sebagai Ketua Gugus Tugas, Fesal juga mengajak ASN untuk terus menerapkan dan mengkampanyekan protokol kesehatan dan disiplin 5M.

“Mari terus kita kampanyekan disipilin 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Serta ditambah satu lagi, melangitkan doa,” kata Fesal.

Rapat Finalisasi Persiapan Vaksinasi ASN Kemenag Pusat dan Keluarga ini diikuti oleh jajaran pengurus Gugus Tugas Covid-19 Kemenag RI, para sekretaris seluruh unit eselon I,  Kabag dan Kasubbag serta tenaga medis klinik Pratama Kemenag pusat. (HS-08)

Share This

Tinjau Vaksinasi Buruh, Kapolri Harap Pertumbuhan Ekonomi Membaik

Pemerintah Alokasikan Rp 9 Triliun untuk Bangun Infrastruktur di Tanah Papua