in

Kemenag Batang Segera Bangun Gedung PLHUT

Camat Batang Siti Ghoniah, bersama tokoh masyarakat dan para pejabat Kemenag, berfoto bersama seusai peletakan batu pertama pembangunan gedung PLHUT, Kabupaten Batang, Rabu (16/6). (Foto : Batangkab.go.id)

 

HALO BATANG – Kantor Kementerian Agama Batang, membangun gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Fasilitas ini untuk memaksimalkan pelayanan kepada calon haji.

“Gedung ini nantinya akan memiliki dua lantai dengan pelayanan yang terpadu Insyaallah seluruh calon haji akan terlayani secara cepat dan mudah,” kata Kepala Kantor Kemenag M Aqsho, didampingi Camat Batang Siti Ghoniah, bersama tokoh masyarakat, seusai peletakan batu pertama pembangunan gedung PLHUT, Kabupaten Batang, Rabu (16/6).

Bangunan dengan luas 400 meter persegi itu, juga dilengkapi sarana prasarana penunjang lainnya. Rencananya proses pembangunan, dilaksanakan selama 150 hari dan direncanakan selesai pada 4 November 2021, dengan anggaran Rp 1,6 miliar.

“Di PLHUT akan ada dua bank syariah, namun akan diseleksi terlebih dahulu. Kami juga menyiapkan layanan bagi difabel, sehingga tetap terlayani dengan mudah,” kata dia, seperti dirilis Batangkab.go.id.

Di samping itu, agar menambah rasa nyaman, PLHUT juga dilengkapi ruang khusus ibu menyusui dan ruang bermain anak. Adapun lantai atas, khusus untuk aula, apabila ada pertemuan dan bimbingan bagi calon haji.

Sementara itu, Camat Batang, Siti Ghoniah mengutarakan dibangunnya gedung PLHUT, pasti akan mempercepat pelayanan seluruh calon haji Batang.

“Semoga proses pembangunannya lancar, tanpa hambatan dan selesai tepat waktu, sehingga bisa langsung digunakan,” ujar dia. (HS-08)

Share This

Pemkot Pekalongan Dorong UMKM Lokal Go Digital dengan Lokapasar Batik

PPDB Prioritas untuk Anak Nakes Pejuang Covid-19