Kembangkan Potensi Wisata, Pemkot Semarang Gandeng Bandara Jenderal Ahmad Yani

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto bersama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sebelum penandatanganan kerja sama, Senin (27/7/2020).

 

HALO SEMARANG – Potensi yang dimiliki oleh suatu daerah merupakan daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk mendatangi wilayah tersebut. Namun, potensi yang dimiliki harus diimbangi dengan adanya kegiatan promosi agar dapat diketahui oleh masyarakat luas.

Kota Semarang contohnya, memiliki potensi dalam hal pengembangan kebudayaan dan pariwisata untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, dalam rangka mendukung program pemerintah, serta meningkatkan customer experience kepada pengguna jasa bandara, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang untuk mempromosikan pariwisata, kesenian, dan kebudayaan Kota Semarang.

Bentuk kerja sama ini dituangkan dalam kesepakatan bersama tentang Pengembangan Potensi dan Promosi Kota Semarang, ditandatangani secara langsung antara General Manager Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani dengan Wali Kota Semarang.

Selain itu juga ada perjanjian kerja sama tentang Peningkatan Layanan Promosi Kebudayaan dan Pariwisata serta Kegiatan Kesenian di Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang, yang ditandatangani secara langsung antara General Manager Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang pada tanggal 27 Juli 2020 di Semarang Zoo.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menjelaskan, maksud dari kerja sama ini sebagai landasan dalam hal peningkatan layanan promosi kebudayaan dan pariwisata, serta kegiatan kesenian di Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Sedangkan tujuannya adalah terwujudnya peningkatan kunjungan wisatawan dan pengenalan kebudayaan Kota Semarang.

“Dengan adanya kerja sama ini kami harap dapat memperkenalkan potensi terbaik yang dimiliki oleh Kota Semarang, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas dan dapat mendatangkan wisatawan guna peningkatan perekonomian daerah,” jelas Hardi.

Ruang lingkup dari kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kota Semarang adalah dalam hal pengembangan promosi kebudayaan dan pariwisata Kota Semarang, pengembangan promosi usaha mikro kecil menengah (UMKM), dan industri kecil menengah (IKM) Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Angkasa Pura 1, terhadap kemajuan pariwisata dan segala potensi yang dimiliki oleh Kota Semarang.

“Dengan ditandatanganinya kesepakatan bersama serta perjanjian kerja sama antara Angkasa Pura 1 dengan Pemerintah Kota Semarang, saya harap ke depannya penyebaran informasi terkait budaya, pariwisata, dan kesenian dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat. Sehingga potensi dan promosi yang dimiliki oleh Kota Semarang semakin diketahui oleh wisatawan,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Indriyasari menyampaikan, dengan adanya kerja sama ini masyarakat akan melihat sentuhan yang berbeda di Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Karena akan ada konten calendar of event serta video promosi pariwisata Kota Semarang pada layar monitor di area terminal, pemasangan media promosi pariwisata di dinding belakang lost & found airlines pada area kedatangan, pemasangan digital signage, serta pelaksanaan pementasan kesenian di bandara.

“Harapan ke depan agar penandatanganan perjanjian kerja sama ini dapat memberikan kontribusi positif dan meningkatkan perekonomian daerah, mempromosikan pariwisata, serta membangun kepercayaan masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan, khususnya menggunakan pesawat di masa adaptasi kebiasaan baru ini,” tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.