in

Kembangkan Potensi Wisata di Weleri, Gantangan BnR Kalikuto Diresmikan

Latihan bersama para kicau mania di Gantangan Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Minggu (10/10/2021).

 

HALO KENDAL – BnR Kalikuto Weleri meresmikan lokasi latihan bersama (Latber) burung kicau mania Gantangan Perdana, yang berlokasi di Desa Sambongsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Minggu (10/10/2021).

Penasehat BnR Kalikuto, Sugiyanto mengatakan, diresmikannya gantangan BnR Kali Kuto bermaksud merangkul semua pencinta burung kicau wilayah Kendal dan Weleri.

Menurutnya, dengan adanya Gantangan BnR Kalikuto ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan berlatih bagi semua pencinta burung kicau se-Kabupaten Kendal.

“Kami merangkul siapa saja dan memberikan ruang bagi pencinta kicau mania untuk latihan gantangan bareng sekaligus bersilaturahmi,” terang Sugiyanto.

Ditambahkan, BnR Kalikuto didirikan atas kerja sama semua pihak. Untuk itu, dirinya berharap gantangan ini bisa berjalan lancar.

“Rencananya, gantangan BnR Kalikuto akan diadakan dua kali dalam satu pekan. Karena masih pandemi, kami berharap semua pihak bisa saling menjaga acara gantangan dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, dan tidak bergerombol,” ungkap Sugiyanto.

Sementara itu, Kepala Desa Sambongsari, Bani Ardi mengatakan, launching gantangan burung ini juga sekaligus memperkenalkan lokasi wisata baru di Desa Sambongsari dengan nama wisata “Hutan Pinus”.

“Selain gantangan burung nantinya juga dilengkapi mainan untuk anak-anak, camping, dan kegiatan lainnya,” ujarnya.

Bani juga berharap, dengan banyaknya pecinta burung yang berlatih dan bersilaturahmi, bisa mengembangkan wisata yang sedang ia kembangkan.

“Ini merupakan langkah awal untuk percepatan ekonomi bagi masyarakat Sambongsari. Kami berharap tentunya kepada para pengunjung, diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan,” tukasnya.(HS)

Share This

Hadiri Undangan Paguyuban Kades Singorojo, Ini Yang Disampaikan Wabup Kendal

Secara Drive Thru Flora dan Fauna di Semarang Ikuti Pemberkatan