Kembali Raih Prestasi Nasional, Bupati: Ini Prestasi Kita Bersama

Bupati Kendal, Mirna Annisa saat melakukan silaturahmi dengan kepala desa di Aula Gedung Kecamatan Pegandon, Kamis (12/11/2020).

 

HALO KENDAL – Setelah meraih peringkat dua Kabupaten berinovasi se-Indonesia, Kabupaten Kendal kembali meraih prestasi. Pos Pelayanan terpadu Kabupaten Kendal mendapatkan juara se-Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal Mirna
Annisa, saat melakukan silaturahmi dengan kepala desa di Aula Gedung Kecamatan Pegandon, Kamis (12/11/2020).

“Atas prestasi-prestasi yang didapatkan pemerintah Kabupaten Kendal, saya yakin semua itu tidak lepas dari peran panjenengan semua, dan seluruh warga Kabupaten Kendal. Maka saya ingin mengucapkan terima kasih karena selama 4 tahun lebih, ikut membantu memajukan Kabupaten Kendal. Sehingga sudah ada 80 penghargaan skala nasional yang kita dapatkan,” tutur Mirna.

Bupati Kendal menambahkan, dari berbagai penghargaan tersebut, menjadi langkah awal seluruh lapisan masyarakat untuk terus berkarya.

“Karena tidak akan ada Kabupaten tanpa adanya desa-desa. Jadi kepada panjenengan semua, jangan lupa terus dijaga silaturahminya, kerukunan, dan kekompakanya. Sehingga Kabupaten Kendal akan terus bisa maju,” ungkap Mirna.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kades, Mukalil dalam sambutannya menyampaikan, kebijakan Bupati Kendal kepada pemerintah desa sangat luar biasa.

“Terutama dalam kebijakan Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2017 tentang siltap, tunjangan, dan pendapatan yang sah kepada kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Kendal. Salah satu isinya adalah penghasilan tetap (siltap) sebesar Rp 3.000.000, yang juga merupakan siltap tertinggi di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Mukalil juga mengungkapkan, pada Perbup tersebut juga diatur, para Kades mendapatkan tunjangan jabatan, kesehatan, ketenagakerjaan yang di dalamnya berisi tunjangan hari tua, pensiun, dan tunjangan kecelakaan kerja. Yang mana di kabupaten lain masih berkutat terkait masalah siltap dan bengkok.

“Sejak tahun 2017 lalu, Bupati Mirna sudah mengeluarkan kebijakan tunjangan-tunjangan tersebut yang langsung bisa kami rasakan manfaatnya.

Selain itu, melalui Perbup Nomor 5 Tahun 2017 pengembalian Bengkok Desa 100%, Perbup Nomor 30 ada pemberian jasa purna tugas yang sebelumnya tidak pernah ada. Dan melalui Perbup Nomor 80 Tahun 2019 kami diberikan siltap ke-13. Ini merupakan loncatan yang luar biasa,” tambahnya.

Acara diakhiri dengan pemberian tali asih kepada 9 mantan Sekretaris Desa di Kabupaten Kendal, yang masing-masing menerima Rp 20.000.000.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.