in

Kembali Latihan, Fisik Pemain PSIS Digenjot

PSIS kembali gelar latihan di Stadion Citarum, Semarang, Minggu (8/8/2021). (Dok/PSIS)

 

HALO SEMARANG – Tim pelatih PSIS mencoba meningkatkan kondisi fisik pemain untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021.
Asisten Pelatih PSIS, Imran Nahumarury yang memimpin latihan mengatakan, bahwa pemainnya harus step-by-step melakukan adaptasi kondisi fisik setelah sempat libur selama satu bulan lebih karena adanya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Di awal persiapan ini kami adaptasi kondisi terlebih dahulu. Namun mulainya tidak dari low, kita mulai dari medium karena sempat berlatih kan sebelum PPKM,” tutur Imran usai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Citarum, Kota Semarang, Minggu (8/8/2021) pagi.

Dalam sesi latihan, Imran menginstruksikan Wallace Costa dkk untuk melaksanakan beberapa latihan fisik yang volumenya ditingkatkan dari latihan perdana kemarin.

“Kami kombinasi. Ada lari dengan volume yang kami tingkatkan sedikit dari kemarin,” sambung Imran.

Imran lantas mengatakan, saat ini yang paling penting selain taktik dan fisik, adalah kondisi psikologis pemain. Hal ini harus dijaga karena pemain sempat kecewa ada penundaan kompetisi.

“Yang tak kalah penting kami tanamkan selalu menjaga rasa kekeluargaan di tengah persiapan yang mepet, supaya mereka juga enjoy melaksanakan latihan,” kata Imran.

Sebagai informasi, kickoff Liga 1 2021/2022 rencananya digelar mulai 20 Agustus 2021. Liga akan digelar di zona hijau meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Klub-klub hanya memiliki waktu persiapan yang sangat singkat karena belum mengumpulkan pemain.

PSSI menetapkan menggelar pada tanggal tersebut setelah melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri. Menurut rencana kompetisi akan terbagi menjadi beberapa series. Pada Series 1 dilaksanakan di zona hijau. Demikian pula pada series-series selanjutnya dilangsungkan di kota-kota yang berstatus zona hijau.(HS)

Share This

Anggota DPR RI Apresiasi Kinerja “Kroyokan” Forkopimda Kendal Mengatasi Penyebaran Covid-19

Polsek Jepara Kota Amankan Vaksinasi Massal