in

Kembali ke Kesatuan, Barang Bawaan Milik Satgas Yonif 125 dan Yonmek 516 Yang Purna Tugas (Merauke) Di-sweeping

Petugas dari Denpom Merauke, Pomal Lantamal XI Merauke, Balai Konservasi Sumber Daya Alam, serta Balai Karantina Pertanian dan Hewan Kabupaten Merauke, melakukan sweeping pada barang-barang bawaan anggota yang akan pulang ke kesatuannya masing-masing. Sweeping dilaksanakan di Pelabuhan Yos Sudarso. (Foto : Puspen TNI)

 

HALO SEMARANG – Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW Merauke, menggelar sweeping gabungan memeriksa barang-barang bawaan personel Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Yonif 125/SMB) dan Batalyon Infanteri Mekanis 516/Caraka Yudha (Yonmek 516/CY) yang purna tugas dan akan kembali ke satuannya masing-masing.

Puspen TNI dalam press release yang disampaikan ke Halo Semarang, menyebutkan sweeping gabungan dipimpin Kepala Seksi Intel (Kasi Intel) Korem 174/ATW Merauke Kolonel Inf Enjang, di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Merauke, Kel Maro Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Minggu (7/2).

Seperti diketahui bahwa kegiatan sweeping gabungan tersebut sudah merupakan protap bagi setiap pasukan yang purna tugas dan akan kembali ke home base, usai melaksanakan tugas operasi Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG selama 9 bulan.

Personel Yonif 125/Simbisa dan Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha dari Marshalling Area Korem 174 Merauke, setelah tiba di Pelabuhan Yos Sudarso, langsung melaksanakan apel.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan barang-barang bawaan kepada setiap anggota oleh Kolakops Korem 174 Merauke, bekerja sama dengan Denpom Merauke, Pomal Lantamal XI Merauke, Balai Konservasi Sumber Daya Alam, serta Balai Karantina Pertanian dan Hewan Kabupaten Merauke.

Hal ini guna mencegah penyelundupan tanaman atau hewan yang dilindungi, keluar dari wilayah Merauke. Selesai pemeriksaan, para anggota pasukan naik ke atas kapal dengan tetap mematuhi protokol Covid-19.

Satgas Yonif 125/SMB dan Yonmek 516/CY diberangkatkan menuju home base satuan masing-masing, Senin (8/2) oleh Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Dankolakops Sektor Selatan. Apel pemberangkatan berlangung di Pelabuhan Yos Sudarso. (Penrem 174 Merauke). (HS-08)

Share This

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bantu Kegiatan Posyandu

Basuki: Cepat Tanggap dan Selalu Koordinasi Dalam Penanganan Banjir di Kendal