Kemampuan Golden Boy yang Semakin Menjanjikan

Erling Haaland/dok.

 

HALO SPORT – Kemampuan peraih penghargaan Golden Boy 2020, Erling Haaland, semakin keren dan menjanjikan.

Striker milik Borussia Dortmund asal Norwegia itu memperlihatkan dirinya memang pantas dianugerahi sebutan Si Anak Emas. Dia semakin matang meski baru berusia 20 tahun.

Kegarangannya sebagai penyerang tengah kian ganas saat Die Borussen menghajar Schalke 4-0 dalam lanjutan Bundesliga, akhir pekan lalu.

- Advertisement -

Haaland menyumbang dua gol pada partai itu. Gol pertamanya sungguh berkelas.

Aksinya mirip dengan gol Zlatan Ibrahimovic ketika Swedia bersua Inggris pada 2012. Sambil terbang, dia melepaskan tembakan voli kaki kiri yang bersarang di gawang Schalke.

Haaland kini mengoleksi 17 gol dari 17 penampilan di Bundesliga 2020-2021. Dia masih tertinggal sembilan gol di belakang top scorer sementara, Robert Lewandowski.

Haaland menjadi pemain muda yang paling disorot saat ini. Pria dengan tinggi 194 cm itu terus memperlihatkan ketajamannya dalam dua musim terakhir.

Erling punya catatan 92 gol di level klub. Rinciannya, 43 dia lesakkan bersama Dortmund, 29 di Red Bull Salzburg, dan 20 gol (Molde).

Pada musim panas nanti, Haaland akan menjadi rebutan klub-klub top Inggris dan Spanyol. Harganya bisa melambung hingga 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.