in

Keluarga Komjen Agus Andrianto Bagikan Bantuan Sembako untuk Warga Blora

Penyaluran bantuan dari keluarga Komjen Agus Andrianto, yang kini menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, kepada warga kurang mampu di Kabupaten Blora, Minggu (7/11). (Foto : Blorakab.go.id)

 

HALO BLORA – Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto, yang kini menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, menyalurkan bantuan sosial berupa ratusan paket sembako, untuk warga kurang mampu, di Kabupaten Blora, Minggu (7/11).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Desa Nglebur, Kecamatan Jiken dan di Desa Nglungger, Kecamatan Kradenan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh keluarga Agus Andrianto, didampingi Bupati Blora di Balai Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, dilanjutkan di Balai Desa Nglungger Kecamatan Kradenan.

Keluarga besar Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Andrianto, yang kini menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, menyalurkan bantuan sosial berupa ratusan paket sembako, untuk warga kurang mampu, di Desa Nglebur, dan Bleboh di Kecamatan Jiken dan di Desa Nglungger, Kecamatan Kradenan, Minggu (7/11).

“Saya merasa bahagia, karena bisa menyertai keluarga besar Pak Komjen Agus Andrianto, dalam rangka berbagi kepada masyarakat. Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora dan seluruh masyarakat, menyampaikan terima kasih, matur nuwun sudah berkenan untuk berbagi,” kata Bupati Blora H Arief Rohman SIP MSi, seperti dirilis Blorakab.go.id.

Menurut Bupati, Komjen Agus Andrianto merupakan putra kelahiran Blora, dan telah banyak membantu masyarakat Blora. Penyerahan bantuan ini pun, menurut dia bukan kali pertama dilakukan.

“Ini adalah yang kesekian kalinya dan sudah banyak sekali, ribuan sembako dari Pak Komjen Agus yang sudah dibagikan,” ucap Bupati Arief.

Bupati berharap, semoga menjadi amal sholeh dan amal ibadah untuk Komjen Agus dan juga keluarga.

“Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dalam rangka untuk menjalankan tugas,” ucapnya.

Sementara itu Sri Setyorini yang merupakan kakak kandung Agus Andrianto, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bupati Blora, yang telah mendukung penyaluran bantuan.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, yang pertama kepada Bapak Bupati Blora dalam hal merespon bantuan dari adik kami dalam rangka berbagi rezeki untuk masyarakat Blora,” terangnya.

Disampaikannya, penyaluran bantuan juga telah dilakukan melalui berbagai pihak seperti halnya bekerja sama dengan Polres Blora, PWRI, dan sebagainya.

Pihaknya berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat kagem panjenengan semua,” ucapnya.

Pihak keluarga memilih lokasi penyaluran bantuan di Kecamatan Jiken dan Kradenan, karena ayah dari Agus Andrianto, yakni almarhum Sukarsono, pernah bertugas di kedua wilayah ini, ketika masih menjadi ASN Pemkab Blora, tahun 1970-1980 an.

“Sehingga ini sekaligus untuk mengenang Almarhum,” ucapnya.

Kepala Desa Nglebur, Rumidi menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut, dibagikan untuk masyarakat dari tiga desa di Kecamatan Jiken.

“Keseluruhan penerimanya ada 500. Di Desa Nglebur ada 250 keluarga penerima manfaat, dan 250 lainnya dibagi di dua desa, yaitu Desa Bleboh dan Desa Janjang,” ucapnya.

Rumidi menyampaikan, masyarakat sangat antusias dengan hadirnya keluarga dari Agus Andrianto dan Bupati Blora untuk menyerahkan bantuan secara simbolis.

“Alhamdulillah keluarga dari Bapak Agus Andrianto bersama Bapak Bupati Blora bisa menghadiri dan membagikan bantuan secara simbolis di Desa Nglebur, Kecamatan Jiken,” kata Rumidi. (HS-08)

Share This

Kondisi The Magpies Masih Payah

Konferensi Internasional Polwan, Jenderal Sigit : Polri Beri Ruang Kesetaraan Gender