in

Kelompok Mahasiswa Undip Ini Inisiasi Kampanye #Rajinminumair

Foto ilustrasi akun Instagram @waterinyou.id.

 

HALO SEMARANG – Sekelompok mahasiswa dan mahasiswi Universitas Diponegoro mengadakan social campaign #RajinMinumAir #2LiterSehari di media sosial, untuk meningkatkan konsumsi air mineral di masyarakat.

Berawal dari keresahan saat ini, di mana makin menjamurnya kehadiran coffeshop dan gerai minuman boba, tujuh mahasiswa ini merasa hal tersebut bukanlah gaya hidup yang baik karena dapat mengancam kesehatan.

Social campaign dengan akun @waterinyou.id telah dilaksanakan selama dua bulan, yakni sejak bulan April dan mendapat sambutan baik dari masyarakat.

Dengan mengadakan campaign, baik melalui media sosial Instagram maupun Facebook, kini tercatat sudah ada lebih dari 93 masyarakat yang berpartisipasi dalam gerakan ini.

Ditemui dalam salah satu kesempatan, Rugayah, selaku Ketua dari Tim Adiwarna mengatakan, meski hanya memiliki tujuh anggota, pihaknya bangga timnya dapat konsisten dan menghasilkan dampak yang baik bagi kesehatan masyarakat Indonesia.

“Ide ini awalnya berasal dari salah satu anggota tim kami, yang pernah merasakan sakit pada ginjalnya akibat jarang minum air. Orang tersebut mengaku telah menjalani gaya hidup anak muda zaman sekarang, yang lebih menyukai kopi. Berawal dari keresahan tersebut, kami, Tim Adiwarna Agency, tidak ingin teman-teman lain merasakan hal yang serupa. Untuk itu concern kami adalah untuk memberikan kesadaran lebih akan arti penting dari konsumsi air yang ideal,” ujar Rugayah.

Berdasarkan penelitian ilmiah yang dipublikasikan Liq.in (European Journal of Nutrition) pada 2018, kata dia, sebanyak 22% anak-anak, 21% remaja, dan 28% dewasa memang belum memenuhi kebutuhan cairan tubuh melalui air putih.

Padahal, dehidrasi dapat memberikan efek jangka pendek yaitu kehilangan konsentrasi. Bahkan efek jangka panjangnya bagi tubuh, dapat menyebabkan penyakit batu ginjal, diabetes, serta infeksi kantung kemih.

Untuk itu, Rugayah berharap, tim Adiwarna Agency dapat memberikan impact positif. Juga melalui peningkatan 130 followers hingga saat ini, mereka ingin merangkul masyarakat yang membutuhkan ajakan minum air, melalui cara-cara yang lebih seru dan kreatif.

Dengan mengisi link bit.ly/Waterian, peserta campaign bisa ikut serta bergabung dalam social campaign ini. Berbagai konten mengenai games dan quiz juga dapat ditemukan dalam akun media sosial mereka. “Jadi, tunggu apalagi? Siap menjadi bagian dari Waterian?” tutupnya.(HS)

Share This

Dengan Khataman Qur’an, BKPRMI Jateng Dan LTQ Madani Semarang Kirim Doa Untuk Palestina Dengan Khataman Qur’an

Puan Minta Kader PDIP Di Jateng Jaga Soliditas