in

Keliling Sejumlah Sekolah, Bupati Hafidz: Prokes Tak Hanya di Sekolah

Bupati Rembang H Abdul Hafidz meninjau PTM, Selasa (5/10). Peninjauan untuk memastikan tidak ada masalah dalam pelaksanaan PTM. (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Bupati Rembang H Abdul Hafidz meminta semua siswa untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, bukan hanya pada saat pembelajaran tatap muka, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Penekanan tersebut disampaikan Bupati Rembang H Abdul Hafidz, ketika berkeliling untuk melihat pelaksanaan PTM di sejumlah sekolah, seperti SMPN 1 Lasem, MTSN 1 Rembang, SMAN 1 Lasem, MAN 2 Rembang dan SMPN 3 Lasem.

Khusus di SMPN 3 Rembang, Bupati dan rombongan menyaksikan vaksinasi kepada para siswa oleh petugas Puskesmas Lasem. Hadir dalam kunjungan itu,

Hadir pula mendampingi Bupati, Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro” dan Kepala Kementerian Agama Rembang, M Fatah. Peninjauan tersebut untuk memastikan tidak ada masalah dalam pelaksanaan PTM.

“Kita semua harus disiplin protokol kesehatan ya adek-adek, pakai masker, jaga jarak dan vaksinasi. Nanti kalau ada yang terpapar (Covid-19 – red), satu saja, PTM kita tutup sementara,” kata Bupati Hafidz, kepada para siswa.

Bupati menekankan para siswa untuk disiplin protokol kesehatan di mana saja. “Disiplin prokes tidak hanya diterapkan sewaktu di sekolah saja, tetapi saat keluar rumah, bertemu orang,” kata dia seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Kedatangannya ke sekolah- sekolah memang sengaja untuk memastikan semuanya disiplin prokes. Konsistensi pun ditekankan oleh Bupati, tak hanya disiplin di awal- awal saja.

“Kami dari satgas kabupaten hadir, untuk memastikan bahwa PTM tidak ada permasalahan dengan covid-19. Ini harus konsisten, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr Ali Syafi’i menambahkan pihaknya melalui puskesmas-puskesmas, akan melakukan rapid tes acak kepada para siswa.

“Nanti kami melalui puskesmas, adek- adek akan melakukan sampling atau random rapid test untuk memastikan tidak ada yang terkena virus covid-19 di sekolahan ini, ” tuturnya. (HS-08)

Share This

Terkendala Droping Vaksin, Rembang Kembali Level 3

HUT TNI di Blora dan Moment Keakraban Sepasang Sahabat