in

Kejurnas Pencak Silat Piala Wali Kota Tegal II, 182 Atlet Bertarung Secara Virtual

Pembukaan Kejurnas Pencak Silat Piala Wali Kota Tegal II, di Gedung Serba Guna, Jalan Setia Budi Kota Tegal, Kamis (30/09). Kejurnas akan berlangsung secara virtual, 29 September sampai 3 Oktober 2021. (Foto : Tegalkota.go.id)

 

HALO TEGAL – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, bekerja sama Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal, menggelar Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Wali Kota Tegal II, secara virtual, 29 September sampai 3 Oktober 2021.

Sekda Kota Tegal, Johardi saat memberi sambutan dalam pembukaan di Gedung Serba Guna, Jalan Setia Budi Kota Tegal, Kamis (30/09), mengatakan saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Tegal sudah berada di level 2.

Namun begitu protokol kesehatan harus tetap diberlakukan, untuk mencegah peningkatan kembali angka positif Covid-19 di wilayah itu.

Kejuaraan ini pun diselenggarakan secara virtual, untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Walaupun begitu, dia memuita agar semangat para peserta tetap berkobar untuk meraih prestasi.

“Pemerintah Kota Tegal sangat mendukung kegiatan Kejurnas Pencak Silat apalagi peserta kali ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu,” kata Johardi.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kota Tegal, Cucuk Daryanto, mengatakan jumlah peserta Kejurnas Pencak Silat Piala Walikota Tegal Ke II tahun 2021 memang naik dibandingkan tahun 2020.

“Jumlah tahun ini peserta yang ikut berjumlah 182 atlet dari 34 kontingen di tujuh provinsi. Adapun pada Kejurnas Piala Walikota Tegal pertama, hanya diikuti 97 atlet dari 21 kontingen dari lima provinsi,” kata dia.

Sementara itu Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal, Edy Suripno mengatakan IPSI Kota Tegal, mengatakan pihaknya mengirimkan satu atlet untuk bertarung di ajang PON XX Papua.

“Kami berharap olahraga pencak silat yang merupakan warisan budaya Indonesia ini selalu didukung oleh Pemerintah Daerah dengan memberikan dukungan, partisipasi setiap bentuk kegiatan IPSI Kota Tegal” ujar Edy Suripno. (HS-08)

Share This

Bupati Batang Janji Teruskan Keluhan Nelayan ke Presiden Jokowi

Launching Si Abang Belajar, Warga Tidak Bersekolah di Kota Tegal Perlu Dimotivasi Lanjutkan Pendidikan