in

Kejuaraan Sepatu Roda Semarang Open Wali Kota Cup 2019 Digelar di Simpanglima

Para peserta Kejuaraan Sepatu Roda Semarang Open Wali Kota Cup 2019 yang akan bertanding di Simpanglima, Semarang mulai mencoba race.

HALO SEMARANG – Persatuan Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Kota Semarang menggelar Semarang Wali Kota Open Cup 2019, 23-24 November 2019.
Menurut Ketua Perserosi Kota Semarang, M Rukiyanto, turnamen terbuka untuk seluruh club sepatu roda dari seluruh Indonesia. Bahkan, 200 peserta lebih sudah memastikan ambil bagian dari turnamen ini.

“Sebanyak 24 klub dari seluruh Indonesia sudah memastikan ambil bagian. Ini memang turnamen yang digelar di Semarang dan baru pertama namun sudah berlevel nasional, karena memang terbuka untuk klub,” terangnya.

Bekerja sama dengan Pemkot Semarang dan KONI Kota Semarang, turnamen digelar di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan akan membuka turnamen ini, Sabtu (23/11/2019).
Adapun mata lomba yang dipertandingkan meliputi classic slalom, speed slalom dan battle slide. Ada pula mata lomba battle classic, RX Beginner, battle serta rally.

“Ini akan menjadi tontonan menarik bagi warga Semarang, karena belum pernah ada lomba serupa apalagi mengambil lokasi di pusat kota di Simpanglima,” imbuh Rukiyanto.

Dijelaskan, pihaknya memang berkomitmen memadukan turnamen olahraga dengan kepariwisataan. Dengan menggelar lomba di tengah kota, niscaya akan mengundang warga untuk datang dan menyaksikan.
Sekaligus memancing minat masyarakat untuk belajar dan menumbuhkan bakat atlet-atlet sepatu roda sejak dini.

“Dengan diikuti atlet dari luar daerah, tentu mereka akan datang bersama ofisial yang setelah lomba tentunya akan menyempatkan berjalan-jalan dan berwisata di Kota Semarang, karena memang kami memiliki banyak destinasi unggulan yang harus dinikmati,” imbuh Ruki, panggilan akrabnya.

Diakui, beberapa atlet berprestasi di cabang olahraga sepatu roda yang ambil bagian, juga akan menularkan ilmu dan skill mumpuni mereka. Di antaranya Ghufron (Bengkulu), Angelica (Jogja) dan Fareel (Medan).(HS)

Pemkot Semarang Mulai Anggarkan Sekolah Swasta Gratis, Nilainya Rp 5,4 Miliar

200an Atlet Sepatu Roda Bersaing di Kejuaraan Sepatu Roda Semarang Open Wali Kota Cup 2019