in

Kejar Target Capaian Vaksinasi 70%, Polres Brebes Gencar Vaksinasi Mobile Keliling

Halo Brebes, petugas kesehatan dari kedokteran dan kesehatan Polres Brebes, menyuntikkan vaksin ke lengan warga. (Humas.polri.go.id)

 

HALO BREBES – Kedokteran dan kesehatan Polres Brebes kembali mengoperasinalkan mobil vaksinasi Covid-19, Minggu (12/12) untuk mengejar target 70 persen masyarakat tervaksin.

“Vaksinasi mobile adalah upaya kami membantu program nasional terkait vaksinasi, sehingga bisa berjalan lancar dan sasaran bisa terlayani,” kata Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto.

Vaksinasi mobile keliling  tersebut, menurut dia mengutamakan upaya jemput bola ke rumah-rumah sasaran.

Sesuai hasil dari analisa dan evaluasi, di Brebes masih ada beberapa kecamatan, yang belum bisa mencapai target vaksinasi. Hal tersebut sebagai upaya pelayanan maksimal, agar tidak menyulitkan mereka untuk datang ke puskesmas atau tempat layanan vaksin yang tersedia.

“Kami mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat untuk akselerasi vaksinasi di wilayah Kabupaten Brebes dengan jemput bola atau mendatangi warga yang belum di vaksin, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Sementara, mobile vaksinasi terdiri atas satu mobil ambulans yang didesain menjadi mobil vaksinasi, dengan tenaga kesehatan yang bertugas sebanyak 6 orang. Mereka akan mendatangi rumah sasaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk inovasi program kerja Polres Brebes dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan warga masyarakat khususnya percepatan vaksinasi nasional agar segera terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes,” tandasnya. (HS-08)

Polri Bersama Kemenag Siap Deteksi Dini Kasus Kekerasan Seksual di Pesantren

Hingga Hari Ke-8, Total Korban Meninggal Akibat Guguran Awan Panas Gunung Semeru Sebanyak 46 Orang