in

Kejar Petarung di Kelas Berbeda

Muhammad Mokaev

HALO SPORT – Muhammad Mokaev langsung mencuri perhatian selepas membuat debut gemilang pada kelas terbang Ultimate Fighting Championship (UFC) di London, Inggris, 19 Maret lalu.

Mokaev (21) menang melalui kuncian pada ronde pertama atas Cody Durden. Meski tidak suka, fighter berjuluk The Punisher ini disebut-sebut sebagai titisan Khabib Nurmagomedov.

Selain berasal dari Dagestan dan jago gulat, Mokaev memiliki rekor enam kali menang dan sekali no contest di ajang mixed martial arts (MMA) profesional.

Di level amatir, Muhammad tak terkalahkan dengan mencetak rekor 23-0. Setelah mengatasi Cody, dia sudah membidik lawan selanjutnya.

Mokaev menantang salah satu jagoan paling populer UFC, Sean O’Malley. Sean saat ini berlaga di divisi bantam, sedangkan Muhammad pada kelas terbang.

‘’Saya akan menghabisi Anda pada ronde pertama. Saya siap datang ke divisi Anda,’’ ujar Mokaev seperti dikutip dari BJPenn.

O’Malley belum menjawab tantangan The Punisher karena fokus tampil pada UFC 274, 7 Mei mendatang.

Sebagai jagoan top, Sean memang hanya akan ditaruh UFC dalam seri pay per view berangka. Sean mulai membidik jagoan peringkat 10 besar untuk partai berikutnya.

Petarung dengan penampilan rambut warna-warni ini menargetkan Pedro Munhoz pada 2023.(HS)

Butuh Fit Total sebelum Kembali Membalap

Tekanan Besar dan Ritme yang Tak Lagi Sama