in

Kejar Herd Immunity, Bupati Kendal Minta Dukungan Semua Pihak

Bupati Kendal saat meninjau vaksinasi di Stadion Utama Kendal, Sabtu (2/9/2021) (Foto : Hanief)

 

HALO KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meminta dukungan semua pihak, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dia juga menyatakan akan mempergencar kegiatan tersebut, agar Kendal segera mencapai herd immunity atau kekebalan populasi.

Permintaan dukungan tersebut disampaikan, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu (2/9/2021).

“Ke depannya akan terus kami kolaborasikan untuk mengejar herd immunity, dan tentunya ini yang diharapkan, agar Kabupaten Kendal bisa turun, hingga bisa ke level 1,” kata Bupati.

Dico menambahkan, Kabupaten Kendal menjadi salah satu dari kabupaten dan kota di Jawa Tengah, yang awal menjadi level 2.

“Sehingga harapannya akan kita kejar terus dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa juga. Kita juga selalu berkeliling bertemu masyarakat untuk memastikan antusiasme ini terus terjaga, dengan harapan apa yang ditargetkan Pemerintah kabupaten Kendal bisa tercapai,” ungkapnya.

Terima Keluhan

Sementara saat berkeliling meninjau vaksinasi di Stadion Utama Kendal, Bupati Kendal menerima keluhan dari Abi, tenaga IT dalam vaksinasi teresebut. Abi mengeluhkan lambannya server untuk pengiriman data peserta vaksinasi.

“Ya sudah lebih dari seminggu seperti bapak (Dico). Hampir setiap hari kejadian server bermasalah. Jadi bukan internetnya, tetapi di server Kemenkes,” kata dia kepada Bupati.

Menurutnya dengan seringnya gagal pengiriman data, mengakibatkan para tenaga IT harus lembur untuk menyelesaikan pengiriman yang tertunda.

“Ya tidak sering sih, hanya kadang ada beberapa yang susah dan tidak terkirim. Kami mohon kepada bapak Bupati untuk menyampaikan kepada pihak pusat (Kemenkes), untuk bisa mengatasi hal ini,” ungkap Abi kepada Bupati.

Menanggapi hal tersebut, Dico langsung menjawab, akan melakukan koordinasi dengan Kemenkes, untuk mengatasi hal ini, agar tidak terjadi keterlambatan. (HS).

Share This

Jelang Akhir Puslatkab, 103 Atlet Dicek Kesiapan Fisiknya

Bupati Resmikan Kolam Renang Water Life BUMD Purworejo Kendal, Ini Harapannya