in

Kejar Capaian 70%, Pemkab Rembang Lalukan Vaksinasi pada Malam Hari

Wakil Bupati Rembang, M Hanies Cholil Barro’ (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Pemkab Rembang menggelar vaksinasi Covid-19 pada malam hari untuk mengejar target capaian hingga 70 persen. Kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi warga yang tidak mempunyai kesempatan mengikuti vaksinasi pada siang hari karena aktivitas pekerjaan.

Wakil Bupati Rembang, M Hanies Cholil Barro’, mengampaikan terhitung pada Selasa (16/11) capaian vaksinasi di Kabupaten Rembang sudah mencapai 60,93 persen, atau kurang 9,07 persen, agar Kota Garam bisa turun ke PPKM level 1.

“Sekarang yang jadi acuan, bukan jumlah kasus Covid-19 lagi, melainkan vaksinasi. Kalau kasus covid-19 di Rembang sudah rendah, sudah satu bulan lebih di bawah 10,” kata dia.

Gus Hanies menilai vaksinasi yang dilakukan pada malam hari, pasti sangat efektif. Mengingat salah satu kendala masyarakat tidak melakukan vaksin adalah karena sibuk bekerja.

“Kebanyakan masyarakat kita petani, ini sudah masuk rendengan (musim hujan) mereka pasti menggarap lahan. Jadi kalau pagi sampai siang agak sulit  (ikut vaksinasi),” tuturnya.

Sistem kerjanya, vaksinator yang bertugas melakukan vaksinasi malam hari, tentunya pada pagi atau siang hari mereka tidak bertugas. Sehingga tidak memberi porsi pekerjaan yang berlebihan kepada petugas vaksinasi.

“Mereka siangnya tidak jalan, ya karena itu tadi. Siang sudah semakin jarang ketemu orang kita,” kata dia.

Sementara itu berkaitan dengan stok vaksin, menurut Gus Hanies juga mencukupi untuk sekitar dua pekan kemudian. Hal itu sudah diperhitungkan oleh  Dinas Kesehatan Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Jateng.

“Untuk stok sudah dihitung oleh DKK dan Provinsi dan terus kami update,” kata dia.

Dia juga terus memantau pelaksanaan vaksinasi di seluruh fasilitas kesehatan, seperti puskesmas dan rumah sakit, untuk memastikan upaya percepatan vaksinasi ini berjalan optimal. Dia bersyukur, masyarakat pun antusias untuk mengikuti kegiatan ini. (HS-08)

Share This

Pemilik Setan Merah Mulai Gerah

Pengembangan Pariwisata di Jepara, DPRD Minta Masyarakat Dilibatkan