in

Kehadiran The Doctor Membuat Morbidelli Lebih Santai

Franco Morbidelli/dok.

 

HALO SPORT – Kehadiran pembalap veteran Valentino Rossi di tim satelit, Petronas Yamaha SRT, membuat Franco Morbidelli lebih santai dalam menatap MotoGP 2021.

The Doctor akan menggantikan Fabio Quartaro yang naik ke tim pabrikan, Monster Energy Yamaha. Rossi merupakan guru balap Morbidelli.

Membalap untuk tim satelit akan menghadirkan pengalaman baru bagi Rossi. Tak hanya tantangan dari kompetitor, rivalitas internal pun bakal muncul di tim Yamaha SRT.

Morbidelli bukan sosok asing buat The Doctor. Sebelum turun di kelas MotoGP, Franco pernah menimba ilmu dan menjadi bagian dari akademi balap milik Rossi.

Duet guru-murid melalui Rossi dan Morbidelli di tim independen asal Malaysia itu akan menarik perhatian penggemar MotoGP.

Franco pun antusias menjalani musim pertamanya berpasangan dengan The Doctor.

Pembalap blasteran Italia-Brasil itu mengaku masih tidak percaya bakal berduet dengan sang mentor.

‘’Sebuah tim MotoGP dengan dua pembalap yang berasal dari tempat yang sama,’’ ungkap Morbidelli kepada Speedweek.

‘’Ini akan menjadi hal yang menyenangkan. Saya berharap tetap kompetitif seperti musim 2020,’’ tambahnya.

Pada MotoGP musim lalu, Franco tampil mengejutkan dengan menjadi runner-up juara dunia, meski melaju di atas motor lawas Yamaha.

‘’Bersama Valentino, saya bisa lebih santai,’’ tandasnya.

Pada musim lalu, Morbidelli menjalin kerja sama yang baik dengan Quartararo. Musim ini, dia berharap bisa lebih ‘’meledak’’ dengan bantuan The Doctor.

Pada awal-awal seri MotoGP 2021, para pembalap muda bakal bersaing ketat. Pasalnya, pembalap top Repsol Honda, Marc Maequez, masih harus menepi lantaran dalam tahap penyembuhan cedera patah lengan kanan.(HS)

Share This

Pabrik Kerupuk di Kaliwungu Terbakar

Persiapan Mengerikan Si Pemangsa