in

Kedepankan Peran Babinsa Dan Bhabinkamtibmas, Polda Jateng Resmikan Aplikasi Sitangkas

Peluncuran aplikasi Sitangkas dari Direktorat Binmas Polda Jateng yang diresmikan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto di gedung Borobudur yang terletak di Mapolda Jateng, Kamis (14/10/2021).

 

HALO SEMARANG – Direktorat Binmas Polda Jateng aplikasi Sitangkas dengan mengedepankan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tingkat desa meluncurkan aplikasi Sitangkas, Kamis (14/10/2021).

Aplikasi Sitangkas diremsikan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto di gedung Borobudur yang terletak di Mapolda Jateng.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, aplikasi Sitangkas merupakan kolaborasi antara Polri dan TNI bersama stakeholder lainnya.

“Aplikasi tersebut diberikan Babinsa dan Bhabinkantibmas termasuk stakeholder lainnya di tingkat desa,” ujar dia.

Kapolda menegaskan, bahwa Banbisa dan Bhabinkantibmas, serta Forkompinca merupakan pahlawan tanda jasa dalam penanggulangan Covid-19.

“Oleh karena itu saya berencana dan sepakat bahwa kita semua akan mengapresiasi mereka yang merupakan tulang punggung dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Jateng dan Kodam IV/Diponegoro,” tegasnya.

Kapolda mengatakan, aplikasi sitangkas digunakan untuk menjaga Harkantibmas. Pada aplikasi tersebut terdapat panic button yang bisa digunakan oleh masyarakat.

“Laporan dari masyarakat bisa langsung ditindaklanjuti para Babin di lapangan. Saya tekankan pada kesempatan kali ini bahwa Babinsa dan Bhabinkantibmas merupakan ujung tombak harkantibmas,” pungkasnya.

Sementata, Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto mengapresiasi langkah Polda Jateng yang telah meluncurkan aplikasi Sitangkas.

Selain peluncuran Sitangkas, sejumlah personel Polri maupun TNI yang dianggap berprestasi dalam penanggulan Covid-19 mendapatkan penghargaan.

“Saya berharap aplikasi ini bisa memberikan pelayanan publik kepada masyarakat lebih baik, lebih cepat,” tuturnya.

Mayjen Rudianto mengatakan, Babinsa dan Bhabinkantibmas serta tenaga kesehatan diberikan penghargaan karena telah berjuangan menangani Covid-19.

“Mereka pahlawan-pahlawan di lapangan yang tidak kenal lelah. Saya bangga pada kalian semua. Saya harapkan sinergitas kita ini tetap terjalin,” imbuhnya.(HS)

Share This

Ngobrol Bareng Bima Arya dan Gibran, Ganjar: Ini Pemimpin Muda dan Keren

Seorang Lansia Pekerja Bangunan Meninggal Dunia Usai Tertimpa Tangga