Kedai Murah Satlantas Polres Kendal, Ringankan Warga Terdampak Pandemi

Kapolres dan Kasatlantas Polres Kendal sedang melayani ibu-ibu di Kedai Murah dalam rangka Operasi Zebra, Kamis (5/11/2020).

 

HALO KENDAL – Mobil box berisi sayuran mendekati ibu-ibu yang sedang menunggu penjual sayur langganan mereka di tepi Jalan Pantura depan Kantor Kecamatan Kandal.

Sontak ibu-ibu terkejut saat mengetahui di dalam mobil sayur tersebut adalah polisi wanita atau Polwan.

Tentu hal ini membuat mereka ragu, pasalnya ada yang berbeda dari biasanya. Di saat saling bertanya-tanya, Kasatlantas Polres Kendal, AKP Fiska Ananda tiba di lokasi.

Kepada ibu-ibu yang hendak belanja Kasatlantas Kendal menjelaskan, jika ini adalah kegiatan Kedai Murah, dalam rangka membantu warga di tengah pandemi.

“Satlantas Polres Kendal dalam rangka Operasi Zebra Candi 2020 dan peduli warga di masa pandemi menjual sayuran dan kebutuhan pokok lainnya dengan harga yang sangat murah Rp 3.000 setiap item nya,” terang AKP Fiska Ananda, Kamis (5/11/2020).

Kemudian ia pun membagikan kupon kepada ibu-ibu, sembari menjelaskan kupon tersebut bisa ditukarkan dengan sayur dan kebutuhan pokok lain, senilai Rp 3.000 di Kedai Murah.

“Kami sengaja menggelar Kedai Murah karena saat ini semua serba mahal, praktis daya beli menurun makanya kami berinisiatif menjual sayuran dan bahan pokok lainnya dengan harga serba Rp.3.000. Sehingga terjangkau ke warga,” ungkap Kasatlantas Kendal.

Dalam kegiatan Kedai Murah, protokol kesehatanpun diterapkan. Sebelum belanja, ibu-ibu diperiksa suhu tubuhnya dan saat membeli juga dijaga jaraknya. Bahkan sebelumnya, disediakan pula jamu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Kedai Murah digelar di Depan Kantor Kecamatan Kendal, Kamis (5/11/2020) dan dibuka oleh Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo.

Kepada ibu-ibu yang hendak berbelanja Kapolres menjelaskan, bahwa kegiatan Kedai Murah, merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Kepada warga di tengah Pandemi Covid-19.

Menurutnya, Operasi Zebra Candi 2020 ini, bentuk kegiatannya adalah, lebih kepada bantuan kepada masyarakat.

“Saat ini seluruh dunia sedang berduka dengan adanya pandemi Covid-19. Kami jajaran Polres Kendal melalui Satlantas membantu warga dengan menyediakan sayuran dan kebutuhan pokok lainnya, dengan harga murah dan terjangkau. Hasil yang didapat disumbangkan kepada Masjid,” ujar Kapolres.

Sementara itu Suwati warga Kelurahan Patukangan, Kecamatan Kendal, mengaku senang dengan adanya Kedai Murah yang diselenggarakan Satlantas Polres Kendal ini.

“Semua jenis sayuran dan bahan makanan pokok harganya murah, hanya Rp 3.000 tiap jenisnya dan ini sangat murah. Saya beli lima jenis,” kata Suwati.

Hanya dalam waktu tidak lama, seluruh sayuran bahan pokok sebanyak 250 item yang mengisi penuh di mobil sayuran ludes dibeli warga. Bahkan banyak ibu-ibu yang tidak kebagian, karena terlambat datang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.