in

Kecelakaan Silayur, Satu Orang Meninggal Dunia, Lima Orang Luka Parah

Salah satu mobil yang terlibat dalam kecelakaan karambol di tanjakan Silayur, tepatnya di depan Perumahan Permata Puri Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (25/2/2021) petang.

 

HALO SEMARANG – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Prof Hamka, tanjakan Silayur, tepatnya di depan Perumahan Permata Puri Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (25/2/2021) petang.

Dari informasi saksi mata di lokasi, kronologi kejadian diduga truk berpelat nomor B-9997-FOB bermuatan accu dari arah atas (BSB) mengalami rem blong dan menabrak lima mobil dan dua sepeda motor.

Kecelakaan tersebut bahkan membuat satu roda as belakang truk masih dengan roda menempel terpental, dan truk terguling.

Sebanyak tiga mobil terkena roda as belakang truk yang terpental tak terkendali.

Dua mobil mini bus dengan pelat nomor H-8710-MR dan K-8984-MD ringsek di bagian depan dan belakang. Sedangkan truk terbalik berlawanan arah. Sedangkan beberapa mobil lainya rusak parah.

Tri Sutrisno (22) satpam di Perumahan Permata Medika mengatakan, truk kecelakaan diduga karena rem blong. Kemudian hilang kendali dan terguling.

Dari keterangan Suyatno, salah seorang saksi mata lain, kecelakaan melibatkan truk kontainer bermuatan accu, mobil Honda Brio, motor, dan beberapa mobil lain.

“Kejadian sekitar pukul 17.15. Saat itu truk kontainer melaju dari arah atas (arah Mijen). Saat itu hujan deras, saya mendengar ada suara keras seperti benturan. Terus banyak yang berhamburan,” katanya, Kamis (25/2/2021) petang.

“Diduga rem truk blong, terus nggelontor nabrak mobil Brio di depannya. Kemudian truk terguling dan muatan accu tumpah ke jalan dan mengenai ibu-ibu yang mengendarai motor. Ibu-ibu itu luka parah terus dibawa ke RS Permata Medika,” kata Suyatno, di lokasi kejadian.

Suyatno tidak tahu persis, berapa korban yang meninggal dunia. Namun informasi yang dia ketahui, ada satu korban meninggal dunia dan beberapa luka parah.

“Yang meninggal sepertinya perempuan, naik motor. Di dalam mobil Brio sepertinya juga ada anak kecil, tapi belum tahu kondisinya. Saat kejadian hujan deras,” katanya.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Ngaliyan, AKP Wahono mengatakan, kecelakaan terjadi pada sore hari, pukul 17.15 menit, dari arah BSB (atas) yang akan dibawa ke Karawang.

“Kecelakaan karena rem tidak berfungsi atau blong dari turunan Silayur tak bisa dikendalikan dan terguling. Sementara roda as belakang truk lepas dan menghantam sejumlah mobil pribadi di seberang jalan sebanyak dua mobil dan motor,” ucapnya saat di lokasi.

Ia mengatakan, dari informasi sampai pukul 20.30 WIB malam, korban laka ini mengakibatkan satu orang meninggal di TKP dan lima orang luka-luka dilarikan ke RS Permata Medika.

“Kami berterima kasih kepada kawan-kawan Basarnas yang kantornya dekat dengan lokasi kejadian membantu evakuasi. Sehingga evakuasi korban bisa berjalan cepat,” tambahnya.

Hingga sekitar pukul 20.00 WIB, arus lalu lintas dari Krapyak menuju arah Mijen terpantau padat merayap. Saat kecelakaan hujan turun lebat, belum reda ketika evakuasi berlangsung. Beberapa polisi terlihat tengah melakukan penyelidikan di lokasi.(HS)

Share This

Diduga Rem Truk Blong, Kecelakaan Karambol Terjadi di Silayur Ngaliyan

Sudah 45 Ribu Vaksin Disuntikkan Di Jateng