in

Kecelakaan Maut Di Sigar Bencah, Empat Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Kecelakaan karambol di tanjakan Sigar Bencah, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Kamis (9/9/2021).

 

HALO SEMARANG – Kecelakaan beruntun terjadi di tanjakan Sigar Bencah, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Kamis (9/9/2021) siang ini. Empat orang dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara beberapa korban lainnya masih dirawat di Puskesmas Rowosari.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu truk pengangkut air berwarna kuning dengan nomor polisi H-1983-AY melaju dari arah atas menuju ke arah Meteseh. Diduga karena rem blong, tiba-tiba pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya, dan truk meluncur tak terkendali.

“Setelah tikungan truk tidak bisa menguasai kendaraannya, dan melaju tak terkendali,” kata Kasat lantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit di lokasi, Kamis (9/9/2021).

Truk yang melaju itu lalu menabrak kendaraan lain, baik yang searah maupun yang berlawanan. Ada tiga mobil dari arah searah yang tertabrak dan dari arah berlawanan ada 4 sepeda motor yang juga tertabrak.

“Pertama menyenggol mobil Agya kemudian melaju ke kiri, terjadilah kecelakaan karambol. Ada empat mobil, termasuk truk dan ada empat motor yang terlibat kecelakaan,” ujarnya.

Sigit menerangkan, truk itu baru berhenti setelah terguling usai menabrak tujuh kendaraan lain. Akibat kecelakaan beruntun ini informasinya ada empat orang meninggal dunia di lokasi. Tiga di antaranya merupakan seorang pria dan wanita beserta balita yang berboncengan dengan sepeda motor.

“Korban meninggal sampai saat ini 4 orang, salah satunya balita,” ujarnya.

Saat ini polisi masih melakukan evakuasi kendaraan yang ada di lokasi. Sopir truk juga langsung dibawa oleh polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Semetara itu, arus lalu lintas baik dari Tembalang atas atau bawah untuk sementara ditutup. Kemudian korban luka dibawa ke Puskesmas Rowosari.(HS)

Share This

Peringatan Haornas 2021, Seskab: Olahraga Jadi Prioritas Pemerintah

Kominfo Imbau Masyarakat Mulai Beralih ke TV Digital