in

Kecelakaan Maut Di Jalan Majapahit Semarang, Pengendara CBR Meninggal Dunia

Polisi melakukan pemeriksaan terhadap korban kecelakaan maut terjadi di Jalan Majapahit, dekat Jembatan Banjir Kanal Timur (BKT), Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jumat (18/6/2021).

 

HALO SEMARANG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Majapahit Kota Semarang, tepatnya di dekat Jembatan Banjir Kanal Timur (BKT), Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jumat (18/6/2021).

Kejadian tersebut melibatkan motor Vega yang ditumpangi Suyono (62) warga Wonodri Baru, Semarang Selatan, dengan sepeda motor CBR 250 yang dikendarai Antonivo Caesar (18), warga Jalan Udowo Barat, Bulu Lor, Semarang Utara, Kota Semarang.

Suyono mengalami luka ringan di kaki kiri dan sedang dalam perawatan RS Roemani Kota Semarang. Sementara Antonivo Caesar meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah pada bagian kepala.

“Korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di kepala. Jenazah saat ini sudah berada di RSUP Dr Kariadi,” papar Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit.

AKBP Sigit menjelaskan, kejadian bermula saat pengendara Vega melaju dari selatan menuju ke utara. Ketika hendak menyeberang diduga pengendara kurang waspada, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas dengan pemotor CBR yang dikendarai Antonivo Caesar. Ketika kejadian pengendara CBR melaju dari arah barat ke arah timur.

“Motor CBR mengalami rusak parah,” bebernya.

Sementara itu, saksi mata Edi menyebut, kecelakaan bermula saat CBR melaju kencang dari arah barat.

Ketika di lokasi kejadian, ada seorang mengendarai motor Beat hendak menyeberang dari arah selatan menuju ke utara. Tak pelak kejadian itu membuat pemotor CBR kaget dan mencoba menghindarinya.

Nahas pemotor menyenggol seorang pengendara lain yang tengah melaju pelan di sisi kiri jalan. Akibat senggolan, pengendara motor CBR menabrak trotoar dan mengakibatkan tubuh korban terpelanting ke arah timur sejauh 7 meter.

Sedangkan motor yang ditumpangi terlempar ke arah selatan sejauh 5 meter, hingga membentur pembatas jalan. “Korban yang naik CBR langsung dibawa mobil jenazah ke RSUP Kariadi,” ungkapnya.

Sesaat kemudian, katanya, anggota Satlantas Polrestabes Semarang datang ke lokasi kejadian dibantu jajaran Relawan Kota Semarang untuk membantu proses evakuasi.

Akibat kejadian ini arus lalu lintas sempat tersendat. Proses evakuasi selesai sekira pukul 12.00 WIB.(HS)

Share This

Tekan Persebaran Covid-19, Pemkot Semarang Tutup 8 Ruas Jalan

Sejumlah Rute BRT Trans Semarang Dialihkan